Rabu, 28 Juli 2010

Perhatikan Seksama Dalam Membeli Busana Second Hand




Jika pendapatan Anda pas-pasan, namun Anda termasuk orang yang ingin selalu tampil up to date, maka Anda bisa menujukan pandangan pada toko atau butik yang menyediakan busana second hand alias busana bekas.

Bila Anda berminat untuk berburu busana murah dalam toko macam ini, maka ada hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan agar daya belanja bisa maksimal.

Ketahuilah, biasanya koleksi jual beli pakaian bekas yang ditawarkan di toko second hand itu selalu up date, atau datang dan pergi begitu cepat. Apalagi, bila toko tersebut memiliki banyak pelanggan.

Cari tahu tentang info diskon jual beli pakaian yang biasa digelar secara berkala, misalnya 20% pada hari Sabtu, dan datanglah pada masa-masa itu.

Gunakan keranjang atau kantong belanja agar orang lain tahu bahwa jual beli pakaian tersebut telah menarik minat Anda. Penggunaan kantong belanja juga bisa 'membebaskan' tangan Anda saat mencari baju-baju lain. Selain itu, Anda juga bisa melihat ulang tiap busana yang Anda minati untuk disesuaikan dengan budget yang ada.

Milikilah pikiran yang terbuka. Ingatlah bahwa pergi ke toko second hand tentang jual beli pakaian itu tidak sama seperti saat Anda mengunjungi mall atau butik. Di sini Anda akan berdesak-desakan dengan orang lain.

Selain itu, penting sekali bagi Anda untuk tetap teliti dalam membeli pakaian agar saat pulang Anda tak menyesal karena pakaian yang Anda beli ternyata terkena noda yang tak dapat hilang. Jadi, jangan tergesa-gesa untuk membeli. Periksa berulang kali dengan teliti. [break]

Ada begitu banyak jual beli pakaian di toko macam ini, mulai dari butik atau toko yang menerima pengiriman baju-baju impor, titipan baju lokal yang biasanya hanya sekali pakai, hingga pakaian second yang sengaja dijual untuk mencari dana bagi kegiatan amal. Jika memungkinkan, utamakan kunjungan pada toko yang memiliki tujuan amal, sehingga Anda bisa berbelanja sekaligus beramal di sana.

Hal lain lagi yang patut disimak adalah jangan habiskan banyak waktu untuk menjelajahi isi toko jual beli pakaian setiap kali Anda datang. Saat menjelajahi (mengenal settingan toko) yang paling pas adalah saat pertama kali Anda datang ke sana. Kenali bagaimana toko itu mengatur dan men-display barang-barangnya. Setelah hafal, maka Anda bisa langsung menuju sasaran spot untuk mencari tipe busana yang Anda inginkan.

Jangan membeli barang yang tak diperlukan hanya karena harganya begitu murah. Prioritaskan belanja pada barang yang benar-benar Anda butuhkan agar Anda tak tergoda untuk boros..

Jika barang yang Anda minati sudah ada di tangan orang lain, maka lupakan itu. Namun, jika Anda benar-benar menginginkannya, maka tanyakan pada orang tersebut, apakah ia benar-benar akan membelinya? Jika ya, maka bersediakah ia menjual barang itu pada Anda? Jika ya dan harganya cocok, maka kenapa tidak?! Cara itu lebih sopan daripada bila Anda asal comot saja.

Daftar belanja merupakan hal terakhir yang dibutuhkan saat pergi berburu busana murah dan apik ke toko macam ini. Daftar belanja hanya akan membuat Anda terikat. Cobalah menjelajah untuk mencari barang yang Anda butuhkan, namun tetaplah terbuka pada tawaran diskon menarik yang ditawarkan.


http://woman.kapanlagi.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar