Kamis, 29 Juli 2010

Tips Cantik dengan Gamis Muslimah



Mengenakan Busana Gamis Muslimah tidak hanya sekedar menutup aurat. Iapun juga butuh keindahan. Keindahan disini bukan berarti harus tampil mewah dan menarik lawan jenis. Keindahan disini adalah seimbang, baik dalam tatanan desain, mode dan juga unsur pelengkap berbusana muslimah lainnya.

Apapun jenis busana muslimah anda, apakah itu model gamis, model setelan , pastinya memerlukan keselarasan, dalam hal ini yang akan diperbincangkan adalah , warna.

Apakah warna kesukaan anda ? Tiap kita pastiya memiliki warna favorit. Dalam berbusana muslim, kita tidak dilarang untuk mengenakan warna-warna lain selain hitam atau putih. Namun, alangkah baiknya kita pandai menyelaraskan antara baju dan pentutup kepala kita (kerudung/jilbab).

Jika kita memilih busana muslimah model gamis atau Gamis Muslimah, kita bisa menggunakan dengan yang berdesain polos ataupun bercorak. Jika kita memilih untuk mengenakan dengan desain yang polos, maka ambil kerudung dengan sedikit corak, sehingga membuat penampilan tidak tampak polos. Atau jika anda ingin menyesuaikan dengan kerudung atau jilbab yang polos, maka pilihlah bros cantik dengan ukuran agak sedikit besar untuk memberi aksen pada penampilan anda.

Memadu padankan busana, kerudung dengan gradasi warna yang cantik juga merupakan pilihan yang apik. Jika busana muslimah atau gamis muslimah anda berwarna ungu, cobalah cari kerudung atau jilbab dengan warna setingkat lebih gelap dari ungu busana muslimah anda.

Sementara itu, jika anda memilih busana muslimah setelan, pastikan setelan yang anda kenakan juga tidak terlalu ramai. Jika atasan muslimah atau blouse muslimah anda bermotif corak, pilihlah rok atau bawahan dengan motif polos. Atau sebaliknya, jika atasan atau blouse muslimah anda polos, anda bisa memilih rok dengan motif corak. Untuk pemakaian kerudung atau jilbab, ada baiknya pilih yang bermotif polos. Sementara jika busana muslimah setelan anda baik blouse muslimah maupun rok muslimah tampil tanpa motif, anda bisa memilih kerudung atau jilbab dengan aneka motif dengan corak yang disesuaikan dengan warna setelan busana muslimah anda.

Nah, tampil indah dan syar'i mudah bukan ? Selamat Berbusana Muslimah.:)

gamismuslimah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar