Senin, 09 Agustus 2010

Tip Memilih Apartemen yang Pas



Di zaman modern saat ini, apartemen bukan hal mewah lagi. Penduduk Ibu Kota menganggap apartement sudah menjadi bagian dah kebutuhan. Kondisi jalanan yang sering, macet membuat apartement mulai banyak dilirik orang, termasuk apartemen bersubsidi yang harganya sedikit miring.

Agar tak salah memilih atau Sewa Apartement, berikut tip aman memilih apartement yang pas dengan kebutuhan. Pertama, lihat lokasinya. Selayaknya memilih rumah, lokasi juga berpengaruh penting dalam hal pemilihan apartement. Apalah artinya apartemen berharga murah namun letaknya kurang strategis, jauh kemana-mana. Apartemen yang lokasinya strategis akan memudahkan penghuninya beraktivitas, menghemat waktu serta biaya transportasi.

Kedua, lihat siapa pengembangnya. Pastikan apartement yang Anda pilih dibangun oleh pengembang yang profesional, bertanggung jawab, serta memiliki track record yang bagus. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak perlu direpotkan oleh urusan lift macet, kesulitan air bersih, listrik yang kerap byar-pet hingga urusan sampah.

Ketiga, lihat fasilitas Sewa Apartement apa saja yang diberikan. Asyik bukan, bila apartemen yang dipilih memberikan fasilitas kolam renang gratis, security 24 jam, sampai cleaning service yang beroperasi setiap hari. Namun biasanya, semakin banyak fasilitas yang diberikan pengelola, harga apartement akan semakin tinggi.

Terakhir, lihat jumlah charge per bulanannya. Untuk sejumlah fasilitas umum seperti lift,pengelolaan sampah, dan security, biasanya penghuni akan dikenakan service charge. Jumlah ini umumnya berbeda di setiap apartement. Biasanya, service charge dipatok mulai Rp250 ribu sampai Rp600 ribu, tergantung tipe apartement yang dipilih. Dalam kondisi keuangan yang kepepet, jumlah ini tentu akan sangat berarti. Maka, agar biaya ini tidak memberatkan di kemudian waktu, usahakan untuk memilih apartemen dengan biaya service charge per bulan yang tidak terlalu mahal, (suci)

bataviase.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar