Selasa, 31 Agustus 2010

Kiat Membangun Usaha Warnet


Untuk kamu yang ingin mencoba Memulai Usaha membuat warnet, Berikut saya kasih tips-tips yang mungkin akan memabantu Anda dalam mempersiapkan dan memulai usaha warnet:

1. Sediakan teknisi untuk komputer sekaligus jaringan, sehingga 1 orang saja bisa menghandle 2 bidang sekaligus, ya komputer ya jaringan. Toh untuk masalah jaringan terkadang pekerjaannya tidak terlalu sering. Lebih baik anda sendiri yang menangani, kenapa ? agar anda bisa mengetahui dan mengukur berapa besar pengeluaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki atau mengupgrade hardware yang failure atau bermasalah.

2. Asah selalu ilmu anda tentang bisnis warnet, peluangnya, keuntungan dan kerugiannya dengan mengikuti forum-forum yang berhubungan dengan warnet, dan ISP. Karena terkadang komunitas warnet juga tidak jauh dari komunitas ISP. Seperti forum di telkom speedy. Namun yang paling bagus adalah dengan bersilaturahmi atau bertandang di warnet kompetitor anda atau saingan anda, apabila anda malu, anda bisa menyuruh orang lain untuk mengorek informasi warnet tersebut. Entah itu harga perjamnya, jenis printernya, ataupun spek komputernya.

3. Jika koneksi satu-satunya di kota anda adalah Speedy, maka buatlah perhitungan rinci karena meskipun speedy murah, namun terkadang suka trouble sehingga pemasukan anda akan berkurang barang 1 - 3 hari. Jadi sisakan uang untuk hal ini.

4. Gunakan software antivirus maupun program restore terkini, anda bisa menggunakan program rollback atau deepfrezz, sedangkan untuk billingnya, anda bisa menggunakan billing explorer.

5. Siapkan printer warna yang handal, dikarenakan terkadang user minta ngeprint, entah itu gambar atau teks biasa.

6. Siapkan scanner, karena terkadang user ingin mengupload foto dirinya di friendster atau di blognya.

7. Update antivirus di billing operator anda, karena flashdisk user banyak yang mengandung virus, trojan, malware, dll yang menyedihkan.

8. Sediakan dana minimal Rp. 15.000.000 untuk 5 CPU Pentium 4, itu sudah komplit dengan sket atau halangan antar client.

9. Siapkan parkir dan tempat yang nyaman, usahakan parkir gratis karena terkadang user akan malas berkunjung jika parkirnya mbayar.

10. Siapkan makanan dan minuman seperti coca cola, sprite, ale-ale, aqua dingin dll dan sediakan kulkas.

Demikian hal-hal yang sekiranya harus anda siapkan jika anda ingin memulai usaha baru warnet.

uangmayainternet.blogspot.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar