Jumat, 20 Agustus 2010

Tips Membeli Barang Elektronik




1. Jangan lihat toko atau bursa elektronik itu besar atau kecil tetapi liat ramai atau tidak toko itu biasanya toko besar menawarkan harga yang tinggi karena anggapannya pembeli, toko besar komplit dan harga lebih murah dari pada toko yang kecil.

2. Carilah informasi tentang produk atau merek yang agan cari etc: harga, tipe, spesifikasi, garansi. Ini bermanfaat agar anda yang akan membeli barang tersebut sudah tau apa yang akan dicari dan pedagang tidak bisa mengalikan barang yang agan cari.

3. Jangan cepat terpengaruh atau diperdaya untuk menganti produk yang anda cari karena biasa kalo agan menawar terlalu murah maka akan di berikan alternative baru untuk produk yang lain dan biasa langsung di test drive jadi agan langsung tertarik padahal belum tentu barang itu lebih bagus dari barang yang agan cari atau lebih murah harganya.

4. Jangan berpatokan kepada satu toko saja cobalah masuk ke beberapa toko atau bursa elektronik untuk menawarkan barang atau produk jangan malu2 atau takut kemurahan karena ini hanya trik untuk mendapatkan harga murah.

5. kalo anda pernah membeli barang disuatu toko atau bursa elektronik, biasanya Pada saat anda ingin membeli barang lagi maka akan kembali ke toko tersebut, anda harus hati2 biasanya pedagang akan tahu dan akan membuka harga yang anda beli dengan harga tinggi karena anggapan pedagang agan tidak akan banyak terlalu menawar.

6. Sebelum terjadi deal atau transaksi tanyakan apakah biaya- biaya lain seperti ongkos kirim apabila membeli barang yang besar seperti kulkas, ac, atau tv. ini untuk menghindari biaya tambahan yang nantinya akan membuat kesal anda karena biaya lumayan besar biasanya kalo tidak ditanyakan.

7. setelah deal sebelum membayar tanyakan kartu garansi dan service apabila terjadi kerusakan dan periksa barang tersebut apakah sesuai dengan kartu garansinya dan tanyakan berapa lama garansi toko atau bursa elektronik yang diberikan karena kalo rusak baru pakai 1-3 hari apakan bisa tukar dengan baru, karena kalo service ke dealer biasanya lama sekali bisa memakan waktu 1 minggu.

8. Mintalah kwintasi, cap toko dan nomor seri dari kartu garansi agar nanti pada saat complain pedagang tidak bisa banyak alasan mengelak kenapa barang tersebut rusak .

9. Cobalah untuk ditest apakah produk tersebut berfungsi sebagaimana mestinya karena ada trik dari pedagang karena harga yang dibeli terlalu murah atau malah merugi biasanya diberikan barang yang rusak dan pembeli sudah kepalang membayar dan sudah diantar dan untuk biaya tukar barang tersebut biasanya akan dikenakan biaya yang lumayan dan bisa2 malah diahlikan keproduk atau merek lain tetapi harus menambah uang lagi.


Semoga bermanfaat

http://www.kaskus.us/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar