Selasa, 24 Agustus 2010

Mencari Tempat Hiburan Sehat dan Menyenangkan




Setelah penat dengan keadaan ibukota Jakarta, apa yang terlintas di otak Anda ketika hal itu datang ? Mencari tempat hiburan atau liburan mungkin menjadi pemikiran yang pertama kali terlintas di otak Anda, namun untuk memilih tempat hiburan / liburan yang tepat ada beberapa tips untuk itu.

Berikut tips yang mungkin berguna untuk Anda sebelum anda berlibur bersama keluarga atau kekasih :

1. Jaga Stamina. Dari namanya sudah ketahuan kalau traveling ke tempat hiburan ini murah meriah sambil menyandang tas ransel, bukannya menyeret koper mewah. Karena itu, sebagai backpacker, pastinya Anda harus kuat. Berhubung dana mesti dihemat, tidak ada istilah untuk menginap di hotel berbintang. Justru Anda mesti siap menginap di bandara bahkan di stasiun kereta api, dan barang Anda habis sekali bawa -mirip peserta reality show amazing race. Tidak hanya itu, pola makan sehat pun arus diterapkan. Berbagai vitamin dan suplemen tidak boleh lupa Anda konsumsi.

2. Jangan Manja. Kalau Anda bermaksud backpacking, Anda memang dituntut untuk fleksibel. Situasinya bisa sangat berbeda, tidak seperti kalau Anda berlibur bersama keluarga ke tempat hiburan.

3. Browsing. Tertarik untuk bertualang ala backpackers? Kalau sama sekali belum pernah melakukan hal tersebut, gabung saja dengan komunitas backpackers.

4. Yang Harus Anda Bawa. Beberapa hal di bawah ini, merupakan perlengkapan-perlengkapan khusus ala backpackers yang Anda bawa serta dalam menuju tempat hiburan/liburan Anda, seperti 1) Jangan pakai celana jeans. Selain berat, celana ini susah kering ketika terkena hujan. Lebih baik pilih celana kain atau kargo. 2) Bawa Peta dan kompas. 3) Jangan lupa bawa kaos kaki ekstra, topi kupluk dan jas hujan dengan topi. 4) Bawa minimal 2 pak tisu basah. Karena untuk mengejar waktu, kadang acara mandi Anda korbankan.

5) Bawa tas pinggang berisi dompet, ponsel, tisu, foto copy surat penting dan data-data yang Anda perlukan. Ransel besar hanya berisi benda-benda yang jarang Anda perlukan.

6) Bungkus barang-barang penting serta kartu ATM, kartu kredit dan paspor dengan plastik.

7) Siapkan obat-obatan, minimal minyak angin, vitamin, obat flu dan plester -untuk Anda kaum wanita jangan lupa pembalut.


http://www.facebook.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar