Senin, 30 Agustus 2010

Menghindari Kesalahan Dalam Mendesain Interior Rumah



Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan pada saat menata/men desain interior, mulai dari pemilihan furniture yang tidak fit (terlalu besar atau sebaliknya), sampai dengan dekorasi yang terlalu difokuskan pada decorating trend curve.

1. Memilih Furniture Yang Tidak Fit

Sebaiknya anda mengukur ruang tempat furniture tersebut dalam desain interior anda. Jika furniture yang akan anda beli adalah console table, pikirkan dimana anda akan meletakkan mejanya, dimana anda akan menulis atau membaca, dsb

2. Menggunakan Terlalu Banyak Pola dan Gambar

Jangan membeli terlalu banyak bahan atau perlengkapan yang anda sukai sebagai bahan pembuat taplak meja, jika anda menyukai bahan tertentu, maka buatlah skala prioritas hanya pada bahan, warna, atau gambar yang paling anda sukai dalam desain interior anda.

3. Menghampar Tikar Ditengah Ruangan

Setiap unsur/elemen yang ada didalam ruangan seharusnya saling terhubung dan saling melengkapi satu sama lainnya, baik secara visibly mapun physically.

4. Merapatkan Seluruh Furniture Pada Dinding

Letakkan perabotan yang berukuran kecil secara menyebar. Jika dilakukan dengan baik, anda akan mendapatkan ruangan dengan penataan yang beda tetapi kondisi yang tetap lega, dan tentu saja sirkulasi udara yang baik.

5. Menyimpan Dan Mengumpulkan Semua Barang-Barang Koleksi

Pilih hanya yang terbaik kemudian letakkan barang-barang tersebut pada suatu tempat. Buffet, credensa, rak dinding atau display frame dapat dipergunakan untuk mendisplay barang-barang kesayangan anda. Ingatlah satu filosofi, less is more..

6. Selera Dekorasi Yang Turun-temurun, Tak Perduli Anda Menyukainya Atau Tidak

Jika orang tua atau kakek-nenek anda menyukai selera dekorasi ala Victorian, bukan berarti anda harus mengikutinya. Jika anda menyukai aliran dekorasi tertentu atau mungkin beberapa barang/perabot yang mencerminkan sebuah aliran dekorasi, silahkan anda gunakan.

7. Meletakkan Aksesoris Bantal (Decorative Pillows/Cushion) Disemua Tempat

Meskipun bantal dapat diletakkan dibanyak tempat, perlu diingat untuk tidak menumpuknya pada bagian dimana anda akan duduk lama atau diatas tempat tidur anda. Buatlah batasan-batasan (jumlah dan penempatannya), decorative pillows should be soft.

8. Menggantung Artworks Dan Cermin Pada Ketinggian Yang Sama

9. Menggunakan Bola Lampu Yang Sama Terang Untuk Semua Light Fixtures

Untuk mengontrol intensitas cahaya, gunakanlah dimmer, install dimmer tersebut bersama dengan light switch (saklar).

10. Memilih Kursi Untuk Ruang Makan Karena Tampilan, Bukan Karena Fungsinya

11. Dekorasi Dengan Trend Terkini

Pilihlah aliran dekorasi anda sendiri, aliran/gaya dekorasi yang paling anda sukai dan pikirkan bagaimana merubah tampilan dekorasi interior rumah anda tanpa harus menghamburkan terlalu banyak uang yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Demikianlah beberapa hal yang berkaitan dengan kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi dalam proses mendekorasi interior ruangan dirumah, tetapi saya ingin menekankan bahwa daftar kesalahan diatas bukanlah daftar kesalahan yang absolut, sehingga anda tidak bener-benar harus mengikutinya.

www.architectaria.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar