Senin, 23 Agustus 2010

Sebuah Identitas Indonesia adalah Batik

Indonesia adalah negara multikultural yang terdiri dari ribuan pulau dan suku. Perbedaan demografi dan geografi menyebabkan perbedaan budaya, termasuk pakaian yang dikenakan oleh masing-masing suku. Batik adalah salah satu pakaian yang cukup populer, dan popularitas yang telah dikenal di seluruh dunia.

Jika Anda menonton TV dan melihat Presiden Indonesia berbicara di depan umum atau dalam konferensi internasional, Anda mungkin melihat dia mengenakan kemeja seperti etnis dengan motif unik. Itulah yang disebut batik, pakaian nasional warga negara Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Indonesia dapat memakai baju tradisional mereka, seperti kebaya, baju kurung, ulos, dll Tapi ketika mereka datang ke acara nasional, batik banyak pembicaraan. Pakaian ini merupakan simbol persatuan. Ini adalah seragam yang dianggap sebagai suatu keharusan. Ini adalah cara untuk menunjukkan betapa bangganya mereka menjadi warga negara Indonesia.

Batik Indonesia telah diklaim sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Kemanusiaan untuk semua teknik, teknologi, pengembangan motif, dan nilai-nilai budaya yang dibutuhkan untuk membuat bagian darinya. Hal ini karena proses tersebut meliputi dua faktor: teknik pewarnaan dan pilihan motif. Langkah ini tidak mudah karena setiap motif harus memiliki karakteristik.

Indonesia percaya bahwa keberadaan batik mulai di era Majapahit, dan semakin populer di akhir abad ke-18 atau dia awal abad ke-19. Batik benar-benar murni buatan tangan, tetapi di kemudian hari, sebagaimana teknologi telah berkembang, sebagian besar dicetak. Apa mendukung perubahan yang paling adalah jumlah pesanan. Yang buatan tangan perlu waktu yang lama lukisan, tetapi yang dicetak membutuhkan waktu lebih pendek.

Bertahun-tahun lalu, batik hanya dipakai dalam acara-acara resmi. Pada saat itu, Indonesia cenderung memilih batik bukan pakaian formal tuksedo atau lainnya. Tapi hari ini, batik bahkan dipakai oleh para mahasiswa dan karyawan sebagai seragam mereka di hari-hari tertentu, seperti setiap Jumat.

Dalam beberapa keluarga, Batik bahkan dianggap sebagai tradisi. Hal itu membuat mereka memiliki motif-motif mereka sendiri yang berbeda dari keluarga lain. Hal ini seperti identitas mereka, karena motif bahkan dapat menampilkan status ekonominya. Sampai sekarang, motif tradisional masih digunakan oleh keluarga tinggal Yogyakarta dan Surakarta. Batik mungkin adalah pakaian yang paling unik yang pernah Anda kenal.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar