Selasa, 31 Agustus 2010

Tips dan Cara Mudah Membuat Gambar Animasi GIF


Untuk anda ingin tahu cara mudah membuat Gambar Animasi GIF. Yang jelas tidak bakal ribet kaya menggunakan adobe photoshop, karena masih banyak yang belum bisa kan? Caranya dengan menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh sebuah blog, berminat silahkan dilanjut bacanya.

GIF (Graphics Interchange Format) adalah salah satu jenis gambar yang populer penggunaannya, utamanya dalam dunia online. Salah satu penunjang hal ini adalah ukuran file GIF termasuk kecil bila dibandingkan JPEG atau BMP, memang kualitas gambar akan berbeda. Salah satu kelebihan GIF adalah kemampuannya untuk menghasilkan animasi gambar, meskipun kualitas gambarnya belum begitu bagus.

File-file animasi GIF banyak kita temukan di forum-forum, jejaring sosial dalam bentuk avatar dan dipakai sebagai “foto” identitas dari user bersangkutan. Dengan avatar tadi maka seolah-olah si user terlihat lebih “keren” tampil dalam forum tersebut, meskipun avatar juga bisa mengelabuhi pengguna yang lain.

Yang penting adalah bagaimana cara membuat file animasi GIF? Kali ini saya mau memberikan informasi tentang fasilitas untuk membuat animasi GIF dengan menggunakan fasilitas dari gickr.com. Ikuti tahapan cara membuatnya berikut:

1. Siapkan sebuah gambar dari komputer maksimal sebanyak 10 gambar.

2. klik situs http://gickr.com/

3. setelah masuk pada blog tersebut…silahkan klik ‘upload images from you computer’

4. klik tombol browse.trus pilih gambar yang mau anda jadikan GIF

5. klik open (batasnya max 10 gambar)

6. untuk ukuran gambarnya dan lainnya terserah pada selera anda.

7. Klik continue pada segitiga dipojok kanan bawah…..

8. trus dapatkan kodenya gambar gif tadi

9. selesai.

Demikian paparan ini, selamat mencoba-coba dengan mengatur kecepatan, dll sehingga sesuai keingginan anda, TX

Sumber: shalimow.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar