Selasa, 24 Agustus 2010

Hindari Makanan & Minuman Ini



Jika Anda ingin menjaga gigi Anda tetap putih, periksalah daftar makanan dan minuman Anda. Warna dalam makanan & minuman berasal dari chromogens, molekul berpigmen yang bisa menempel pada gigi. Begitu juga dengan keasaman makanan & minuman. Keasaman membuat warna makanan mengikis gigi, sehingga gigi lembek dan chromogens mudah menempel.

Selain menghindari rokok dan menyikat gigi tiap hari, ada beberapa makanan & minuman yang perlu dipertimbangkan untuk dihindari.

Berikut daftar makanan & minuman tersebut.

1. Anggur
Anggur merah, minuman asam yang berisi chromogens dan tanin, terkenal bisa menodai gigi. Anggur putih juga mengalami pewarnaan.

2. Teh
Seperti anggur, teh hitam biasa kuat warnanya. Kemampuan menodai gigi lebih besar daripada kopi. Teh herbal, teh hijau, dan teh putih lebih kecil kemungkinannya mengotori gigi dibandingkan teh hitam.

3. Soda
Cola sangat kaya asam dan chromogen. Walau berwarna terang, cola cukup asam untuk membuat gigi ternoda. "Minuman bersoda memiliki keasaman mirip dengan asam baterai," kata Matthew J. Messina, DDS, dokter gigi di Cleveland.

4. Minuman berenergi
Penelitian terbaru menemukan minuman berenergi yang sangat asam bisa melunakkan email gigi - setting panggung untuk pewarnaan.

5. Buah beri
Blueberry, blackberry, cranberry, ceri, anggur, delima, dan buah-buahan sangat berwarna lainnya (dan jus, kue, dan makanan lain dan minuman yang terbuat dari mereka) bisa menyebabkan noda.

6. Saus
Saus kedelai, saus tomat, saus kari, dan saus lainnya sangat berwarna dan mengalami proses pewarnaan yang signifikan.

7. Permen
Permen, permen karet, es loli, dan permen lain sering mengandung pewarnaan. Jika lidah anda berubah warna saat memakan permen, kemungkinan besar gigi Anda akan terpengaruh.


http://www.tempointeraktif.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar