Selasa, 31 Agustus 2010

Tarif Rental Mobil Di Medan Naik 100%


Pengusaha penyewaan mobil di Medan berancang-ancang menaikkan harga sewa hingga 100 % dengan memanfaatkan tingginya permintaan menjelang Lebaran 2010.

"Saat Lebaran dan Tahun Barulah kami bisa meraup untung. Kalau hari biasa mobil rental kurang diminati masyarakat,” ujar Jumadi Matondang, seorang pengusaha rental mobil Medan hari ini.

Menurut dia, tarif sewa mobil untuk jenis mini bus seperti Toyota Avanza kini mencapai Rp500.000 per hari dalam keadaan kosong atau tanpa supir dan bahan bakar minyak.

"Pada hari normal, harga sewa mobil jenis itu hanya Rp250.000 hari," katanya.

Dia mengatakan, permintaan rental mobil terus meningkat menjelang Lebaran. Dari 10 unit mobil miliknya, semua sudah dipesan untuk mudik Lebaran.

E. Manalu yang memiliki tiga mobil Kijang Kapsul juga mengakui hal sama. Tiga mobilnya sudah dipesan selama seminggu ke Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan sewa Rp600.000 per hari ikut sopir. “Makan dan minyak ditanggung penyewa,” ujarnya.

Dia mengakui banyak permintaan sewa mobil menuju Aceh Selatan dan Tengah, namun ditolak karena mobil tidak mencukupi. “Saya hanya meladeni penyewaan di Sumatra Utara. Di luar itu, saya tolak berapa pun harganya,” kata dia.

Manalu yang kerap membawa tamu di Sumut selain memberikan pelayanan baik, tentu memperbaiki mobilnya sebelum tiba hari H. “Kerusakan mobil kami yang menanggung. Jadi wajar kami menaikkan harga hingga 100% dibandingkan hari biasa,” tandasnya.

Dia mengatakan bisnis penyewaan mobil di Medan sesungguhnya tidak begitu menarik karena permintaan tidak begitu besar kecuali hari besar keagamaan seperti Lebaran dan Tahun Baru. (sut)

sumber: web.bisnis.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar