Kamis, 26 Agustus 2010

Tips Memilih Busana Muslim Glamor




Busana merupakan salah satu aspek penting untuk menunjang penampilan seseorang. Penampilan akan semakin menarik bila kita dapat berbusana dengan baik dan pas. Berbusana yang baik dan pas tidak hanya memperhatikan model, warna ataupun ukurannya saja, namun juga perlu disesuaikan dengan acara, tempat dan desain baju nya. Tentu terlihat aneh kan bila kita mengenakan busana yang tidak pas atau bisa dibilang salah kostum?

Begitu pula halnya dalam berbusana muslim, sesuaikan desain baju muslim yang dikenakan dengan acara dan suasananya. desain baju muslim juga memiliki tipe yaitu kasual, semi formal dan glamor.

Dalam artikel ini, saya akan membahas sedikit mengenai tipe-tipe desain baju muslim yang disesuaikan untuk berbagai acara dan suasana.

1. Busana muslim Kasual
   Busana muslim kasual tentunya diperuntukkan untuk acara dan suasana yang kasual pula. Kamu-kamu yang memiliki aktivitas cukup padat cocok memilih desain baju muslim bernuansa kasual. Karena model kasual biasanya tidak terlalu ribet, dan banyak menggunakan bahan yang banyak menyerap keringat.

   Nuansa kasual bisa didapat dari padanan atasan yang simple dan sederhana dengan celana panjang dari bahan jin, kaus, atau katun. Untuk mempermanis penampilan, kamu dapat menambahkan aksesoris kalung atau belt (ikat pinggang) yang serasi. Namun, usahakan aksesoris yang digunakan tidak terlalu banyak.

Perlu diperhatikan pula, meskipun desain baju muslim yang digunakan bertema kasual, namun bukan berarti boleh mengenakan pakaian muslim yang ketat dan memperlihatkan leku-lekuk tubuh. Hindari juga atasan yang terlalu pendek. Sebaiknya pilih baju atasan dengan potongan sampai ke lutut.
  
2. Busana muslim Semi formal
   Busana muslim bernuansa semi formal terlihat dari bahan dan modelnya yang agak mewah lebih mewah dari busana muslim tipe kasual. Busana muslim jenis semi formal sebaiknya digunakan untuk acara-acara yang berkesan semi formal juga. Misalnya digunakan ketika berkunjung ke rumah karib kerabat, teman, sanak saudara, kolega.

Untuk jenis busana muslim semi formal ini kamu dapat memilih busana muslim dengan variasi potongan dan corak maupun warna. Busana muslim jenis semi formal bisa dalam bentuk two pieces (atasan dan bawahan) dan juga bentuk one pieces (terusan). Kamu dapat memilihnya sesuai selera.
  
3. Busana muslim Glamor
    Busana muslim tipe glamor ini pas digunakan untuk acara malam hari terutama menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan, halal bihalal atau mendampingi suami menemui klien. Bentuk glamor merupakan desain baju muslim yang mewah dan memiliki corak, warna, dan model yang mewah pula.

Kesan glamor bisa terlihat dari pemilihan desain dan bahan yang glamor pula seperti batik yang akan memberikan kesan etnik namun tetap glamor, kombinasi bahan dengan warna-warna yang cerah dan berbagai variasi motif.

Jilbab yang digunakan pun agak berbeda dari jenis jilbab tipe kasual dan tipe semi formal. Jilbab untuk busana muslim glamor ini lebih memperlihatkan kesan mewah agar bisa serasi dengan bajunya. Model jilbab yang digunakan pun lebih bervariasi, bisa menggunakan model jilbab dengan 2 kain, 2 corak, 2 warna atau kreasi-kreasi lainnya.


http://informasitips.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar