Jumat, 20 Agustus 2010

Cara Mudah Memilih Warna Untuk Dinding Bangunan



Anda pasti setuju kalau warna dinding dapat mempengaruhi suasana hati. Seperti halnya warna baby blue yang konon dapat memberikan efek yang tenang dan tentram.

Sebagian besar orang percaya bahwa pemilihan warna pada dinding Bangunan & Properti ternyata memiliki asosiasi dengan emosi tertentu. Selain mempengaruhi emosi dan suasana hati, warna ternyata juga dapat menciptakan kesan ruang.

Berikut ini beberapa warna yang dapat Anda terapkan sesuai tema yang Anda suka:

1. Kuning
Warna yang satu ini kerap diidentikan dengan warna matahari. Kesan yang didapat dari warna ini adalah gembira, penuh energi dan menghangatkan suasana. Kesan itulah yang membuat warna kuning muda merupakan warna yang paling aman digunakan dalam suatu ruang.

2. Biru
Suasana dingin, tenang dan tentram. Itulah kesan yang timbul dari warna biru. Pada ruang Bangunan & Properti yang tenang, warna biru memberikan kesan yang segar, sementara di ruang gelap akan menimbulkan kesan dingin dan kaku.

3. Hijau
Siapa pun pasti setuju bila warna hijau memberikan kesan yang dalam, kaya dan tradisional. Di dalam ruang yang didominasi warna ini, akan menciptakan kesan redup dan dramatis.

4. Merah Muda
Hanya kata romantis dan hangat yang dapat menggambarkan warna ini secara tepat. Bila Anda menginginkan ruang Bangunan & Properti yang “segar”, warna ini dapat dijadikan alternatif pilihan.

5. Ungu
Seperti halnya warna biru, ungu juga memberikan kesan dingin, tenang dan menentramkan. Hanya saja warna ungu memiliki kesan lebih elegan, mewah dan dalam.

6. Merah
Dalam warna primer, merah merupakan warna utama. Warna ini tidak saja dapat membangkitkan gairah namun juga panas. Oleh karena itu warna ini identik dengan segala hal yang berbau modern.

7. Oranye
Sama halnya dengan merah, orange merupakan warna hangat yang menggairahkan dan modern, namun warna ini terkesan lebih dramatis dan lebih dingin jika dibandingkan dengan warna merah.

Dengan mempelajari kesan-kesan yang dapat ditimbulkan warna pada dinding ruang bangunan Bangunan & Properti, Anda tentu sudah bisa membayangkan warna apa yang akan dipilih pada ruang-ruang di rumah Anda.



Sumber: Klasika Kompas
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar