Selasa, 10 Mei 2011

Beberapa Trik Dalam Memasak Seafood

Saat memasak hidangan seafood ada beberapa hal yang harus anda perhatikan simak tips berikut ini:

Tips memasak udang :
Daging udang amat lembut, karena itu, hindari memasak terlalu lama di atas api. Pakailah api besar supaya udang cepat matang. Jika terlalu lama, akan menyebabkan air tubuh udang yang sebenarnya penuh gizi jadi larut. Supaya udang rebus tampak cantik kemerah-merahan dan tidak anyir, masukkan setetes cuka ke dalam air rebusannya.



Tips memasak kepiting :
Cuci kepiting di bawah keran air dengan tuuh masih terikat. Gunakan sikat gigi untuk menyikat sela-sela jari yang biasanya terkena lumpur. Setelah itu, rebus sepanci air. Bila sudah mendidih, masukkan kepiting satu-persatu. Setelah kira-kira 15 menit dan batok kepiting sudah berwarna merah, angkat lalu tiriskan. Kini, dengan mudah Anda dapat menguliti kepiting dan mengumpulkan dagingnya untuk dimasak (misalnya untuk sup kepiting).



Tips memasak cumi :
Masukkan cumi yang sudah dicuci bersih ke dalam wajan. Taburkan sedikit garam dan gula pasir, nyalakan api kecil, dan tutup wajan. Tak lama kemudian, cumi akan mengeluarkan air. Setelah airnya surut, tuangkan sedikit minyak goreng. Bolak-balik hingga airnya betul-betul kering.



Tips memanggang ikan :
Pastikan pemanggang panas. Taruhlah ikan pada pemanggang dengan pelapis besi yang berjarak sehingga ketika membalik ikan tidak patah. Ketika memanggang lebih dari satu ekor ikan, pastikan untuk menyisakan tempat yang cukup untuk sirkulasi udara dan panas diantara ikan-ikan tersebut. Ikan akan mendesis pada saat kita menaruh di pemanggang. Ikan matang dengan cepat sehingga pastikan kita memperhatikan terus selama memanggang. Panggang sekitar 60% matang kemudian gunakan spatula yang lebar untuk membalik ikan tersebut.Temukan Informasi lebih tentang seafood bali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar