Jumat, 06 Mei 2011

Hal Tentang Rebbeca Duet Dengan Andy Rif

Musik - AWALNYA saya sempat bercanda dengan Yose, manajer /rif. “Apalagi yang mau dimainkan Andy, si spesialis tribute dan kompilias itu?” kata saya sambil tertawa. Jujur juga, saya sempat underestimate, melihat Andy yang kadang-kadang membosankan. Tapi kali ini saya salah.

Di Dji Sam Soe Corner, Andy yang mengenakan kemeja putih, memang tampil di panggung terbatas, Tapi justru itulah yang membuat suasana jadi cair dan akrab. Dan ternyata pula, itulah kelebihan Andy berdialog dengan penonton yang tidak semua tahu tentang lagu-lagunya.

Dan magnetnya memang tak Cuma Andy. Ada Rebecca, cewek seksi –asli, seksi banget—penyanyi Indonesia yang besar di Belanda itu. Duet dadakan –karena latihannya tidak lama—ini benar-benar menyenangkan ditonton dan dengar. Padahal, boleh dibilang, vokalis Rebbeca Reijman baru kemarin sore bertemu dan berlatih bersama vokalis grup rock /rif, Restu Triandi alias Andi untuk tampil di pertunjukan hari pertama Java Jazz Festival 2011.

Meski begitu, keduanya langsung saling melengkapi saat bernyanyi. "Saya nyanyi empat lagu sama Andi '/rif', nyanyi sama dia enak banget, ada sisi rock tapi tetap ada sisi manisnya. Saling melengkapi, cocoklah sama dia karena ada bagian dia suara seraknya dan aku suara lembutnya," kata Rebbeca di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/3/2011) malam.

Alhasil, diiringi alunan musik swing dari grup band Indigo, dengan berbalut pakaian serba putih, Rebbeca dan Andi berhasil menghibur sekira 100 orang yang memedati Stage Dji Sam Soe Corner malam itu dengan lagu-lagu yang di antaranya Living Without You (U2), Viva La Vida(Cold Play), dan Iris (Gogo Dolls).

"Ini yang kedua kali ini di Java Jazz, aku terakhir manggu tiga tahun lalu di JCC, dan yang ini venue yang beda, ini lebih intim. Enggak sulit, padahal kami baru latihan kemarin sore," imbuh Rebbeca.

Jujur saja, tampaknya saya harus lebih hati-hati underestimate dengan vokalis-vokalis handal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar