Jumat, 06 Mei 2011

Kisah Film Horor Dedemit Gunung Kidul

Movie - Ada-ada saja ulah KK Deraaj. Produser film yang filmnya selalu “kacangan” ini kembali membuat marah kelompok masyarakat. Kali yang protes adalah masyarakat Gubung Kidul Jogjakarta. Gara-garanya adalah dia membuat film dengan judul ‘Dedemit Gunungkidul’. Lah?

Meski diembel-embeli kisah nyata, kisah ini dianggap meresahkan masyarakat Gunung Kidul. "Dari judul saja kami sudah tersingung. Itu bisa menyesatkan dan tidak mendidik," kata koordinator Komunitas Kota Gaplek, Aminudin Azis.

Menurut Amunudin, film 'Dedemit Gunungkidul' hanya sekedar mencari sensasi dan keuntungan materi tanpa memperhitungkan dampak yang ditimbulkan di masyarakat.

Sementara itu secara terpisah produser film KK Dheeraj mengatakan, film yang diproduksi sejak akhir 2010 hingga awal 2011 memang sebagian shooting-nya dilakukan di Gunungkidul. "Kami meminta maaf bila judul film itu dinilai tidak tepat. Kami akan secepatnya membicarakan masalah itu di Jakarta," kata Dheeraj.

Meski banyak dihiasi kisah mistik, tapi Gunung Kidul menurut masyarakatnya adalah tidak seperti gambaran dalam film tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar