Senin, 02 Mei 2011

Tips Saat Mencari Kost Murah

Mencari rumah kost murah biasanya orang mencari yang dengan beberapa kriteria :

* Nyaman ditempati.
* Dekat dengan kampus.
* Tempat nyuci dan tempat menjemur pakaian ada.
* Listrik tidak mati-mati bila menyalakan berapapun alat elektronik.
* Bisa membawa kunci kost, jadi bisa pulang jam berapa saja.
* Daerah aman.
* Penting: Anak-anak kost lain yang sependapat dengan kita.

1.Carilah kost jauh-jauh hari sebelum musim penerimaan mahasiswa baru. Kasih DP alias uang muka kepada ibu kost, agar mereka mau mematok kamar kost tersebut untuk Anda. Insya Allah harganya lebih murah kok kalau jauh hari sebelumnya. Nah kebetulan di kampus TS ada web yang menyediakan info tentang kos-kosan.

2. Kost dekat kampus biasanya lebih mahal. Apabila ingin yang lebih murah, carilah yang agak jauh dari kampus. Bagi yang berencana membawa sepeda motor, sekalian mencari kost yang jauh juga boleh.

3. Periksalah semua fasilitas kost yang ada. Misalnya listrik, air, kondisi kamar, kamar mandi, tempat mencuci, jemuran, dan lain-lain. Tanyakan juga kepada ibu kost tentang kondisi kost sewaktu hujan.(sering banjir gak?)

4. Tanyakan dahulu kepada orang-orang sekitar atau senior tentang harga kost yang murah itu dimana.

5. Satu lagi yang paling penting, hubungan sama masyarakat sekitar. Nah, penting sih mengenal tetangga, pemilik kost atau masyarakat yang tinggal disekitar kos-kosan. Tapi jangan pula terlalu dekat, karena ada beberapa (tidak semuanya lho....) masyarakat yang cenderung memanfaatkan keberadaan kita sebagai penghuni kos, seperti suka minjem uang, bahkan minjem barang sampai gak dikembaliin. Karena mereka menganggap ortu kita kaya sampai sanggup nguliahin kita disana.

Denikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda.

Ingin Pasang Iklan ? coba klik disini: pasang iklan, iklan gratis, iklan baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar