Rabu, 11 Mei 2011

Perihal Melakukan Pengecatan Rumah

Mengecat rumah adalah pekerjaan finising terakhir saat selesai membangun rumah atau memperbaharui warna cat rumah yang telah pudar, mengecat sama seperti melukis danmengecat memang membutuhkan bbiaya yang cukup lumaya:

1 kaleng cat tembok 5kg, bisa digunakan untuk mengecat ruangan 3×3 m2, jadi kira-kira 36m2 (4 sisinya saja), alias satu 1kg cat bisa untuk maksimal 7m2. Kalau teori dari si pembuat cat di brosurnya 1kg memang bisa untuk 7-10m2. Tapi praktek ini susah karena tembok harus dicat 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk luar ruangan sebaiknya menggunakan cat yang memang dirancang untuk luar ruangan seperti Dulux weathershield, Jotun jotashield, Catlyac coatshield. Harga memang lebih mahal.

Harga Cat:
Harga cat, entah kenapa rata-rata hampir disemua toko sama, baik di Mitra 10 ataupun di toko2 pinggir jalan. Contoh Catylac, rata-rata dibandrol 57ribu/5kg untuk warna standar dan 60ribu untuk warna tidak standar

Lebih detail, kalau malas menghitung, bisa kontak arsitek firm, macem studio air putih yang mengkhususkan main di rancang bangun rumah. Temukan Informasi lebih tentang properti: Agen properti jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar