Selasa, 10 Mei 2011

Toko Komputer - Tips Simpel Membaca Buku Komputer

Melihat buku yang tebal rasanya udah enggan duluan untuk membacanya tetapi bila keinginan kita di barengi dengan rasa ingin tau maka rasa enggan akan hilan, berikut ini ada beberapa tips membaca buku komputer:

  1. Usahakan mempraktekan seluruh langkah demi langkah cara yang ada di komputer. Jangan terlewatkan dan Jangan dihapalkan. Karena komputer bukan pelajaran menghafal
  2. Kalau masih ada yang kurang paham lewatkan saja, catat masalahnya, kemudian,
  3. Ikut dalam sebuah forum yang berkaitan dengan buku itu, biasanya penulis buku komputer menuliskan komunitas yang diikutinya dalam daftar pustaka, kalau masih belum menemukan jawaban:
  4. Coba ulang lagi langkahnya, mungkin ada yang terlewatkan, atau hubungi penulis via email atau telpon langsung..
  5. Untuk mengulas kembali, praktekan langsung dengan cara misalnya, kita mempelajari buku desain grafis, contek bentuk layout buku itu dengan berbekal buku yang kita pegang. Bila ada materi yang tidak memuaskan, akan cepat diketahui, dengan begitu pengatahuan kita juga ikut bertambah..
  6. Waktunya narsis atau mempromosikan hasil karya kita ke orang lain lewat Fesbuk, friendster atau sebarkan via email ke rekan2 kita..Dengan harapan kita akan mendapat kirik dan saran yang membangun, sekaligus memberitahukan kepada dunia bahwa saat ini kita sedang menekuni bidang itu..
  7. Berbagilah ilmu yang sudah kita pelajari dengan menawarkan bantuan secara sukarela ke orang lain..Dengan memberi maka ilmu juga akan bertambah, bukan berkurang.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda. Temukan Informasi lebih tentang toko komputer

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar