Rabu, 11 Agustus 2010

Tips Berburu Gelas Antik



Jika anda salah satu pecinta kolektor barang antik, maka bisa jadi gelas antik menjadi buruan anda,

Gelas, sebagai salah satu kategori dalam barang antik membutuhkan cara pengecekan tersendiri , Artikel ini dibuat untuk mempermudah para kolektor melakukan pengecekan terhadap barang pecah belah seperti itu.

tahapan yang dilakukan oleh para kolektor barang antik:

1. Rabalah seluruh bagian atas dan bawah dari gelas tersebut , lakukan berulangkali untuk memastikan tidak ada pecahan di gelas tersebut.

2. Retakan di gelas antik susah dideteksi dengan tangan, karenanya gunakan lah senter dan lihat secara seksama semua bagian dari gelas tersebut.

3.Perhatikan bagian bawah dari gelas , perhatikan berbagai macam goresan yang ada (yang timbul dari pemakaian gelas tersebut dalam jangka waktu tertentu) , pastikan ada goresan , karena kalau tidak ada , hati2 , bisa jadi itu repro.

4.Perhatikan tingkat kebeningan dari gelas antik tersebut, biasanya kalo memang itu benar2 antik , maka akan ada semacam tingkat kekeruhan tersendiri di bagian permukaannya. Gelas yang terlalu bersih mengindikasikan itu gelas repro.

5.Perhatikan bagan pegangan dari gelas , pastikan bahwa rangka untuk pegangan masih bagus.

6.Hindari membeli gelas antik yang sudah cacat, karena nilainya sudah turun jauh .

7. Kekeruhan (Sebagaimana dimaksud di item 4) harus dibiarkan , jangan dibersihkan (walaupun relatif sulit membersihkannya ) dan juga , dengan membersihkannya malah akan membuat gelas itu tampak bukan sebagai barang antik.


Semoga Bermanfaat 



http://www.barangantikmataram.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar