Rabu, 11 Agustus 2010

Tips Dan Saran Sebelum Membeli TV



Barang elektronik ? Hmm, dalam membeli barang elektronik terhitung susah – susah gampang, kenapa susah – susah gampang ? Karena kita mudah tergiur dengan harga murah di toko elektronik namun kualitasnya belum tentu terjamin. Untuk itu saya coba memberikan tips dalam membeli barang elektronik di toko.

Tips sebagai berikut :

1. Ukuran Yang Pas. Para ahli menyarankan, ukuran layar televisi yang baik (diukur secara diagonal) adalah 1/3 sampai 1/4 jarak pandang dari sofa tempat Anda duduk menyaksikan televisi. Dengan kata lain, pesawat televisi 40 inci harus berjarak 12 kaki/feet (1 feet = 30 centimeter) dari kursi Anda.

2. Resolusi Yang Pas. Resolusi standar untuk layar TV adalah 108op dan Anda membutuhkannya bila ingin mendapatkan gambar terbaik dari pemutar Blu-ray atau HD-DVD Anda. Bila Anda hanya menggunakannya untuk menonton siaran televisi saja, yang tidak menghasilkan kualitas gambar high definition, Anda bisa memilih alternatif yang lebih murah. yaitu 720p.

3. Harga Yang Pas. Berapa biaya yang Anda keluarkan tergantung pada teknologi TV yang anda beli: plasma, LCD atau rear projection. Secara umum, plasma paling baik, LCD berfungsi baik di ruangan terang, dan rear projection paling murah. Jenis TV LCD memiliki karakteristik khusus. LCD atau Liquid Crystal Display mampu memberikan tampilan gambar maksimal (bersih/tajam/jernih) ketika mentransmisikan sinyal digital, seperti DVD, TV Cable, dsb. LCD kurang dapat memberikan tampilan gambar maksimal ketika digunakan untuk menampilkan sinyal analog seperti sinyal-sinyal di Indonesia pada umumnya (Sinyal stasiun TV di Indonesia). Sehingga Anda akan merasakan kualitas gambar berbeda, ketika menonton film di RCTI/SCTV/dll dibandingkan Anda menyaksikan sebuah Film dengan menggunakan DVD. Karena film di RCTI/SCTV/dll menggunakan sinyal analog sedangkan film di DVD telah menggunakan sinyal digital.nda

4.Pertimbangkan lagi apakah Anda memang membutuhkan barang-barang tersebut ataukah hanya terdorong bujukan teman-teman Anda saja. Bila Anda sebenarnya kurang membutuhkan barang-barang tersebut, mungkin akan lebih baik kalau uangnya ditabung saja untuk membayar keperluan lain yang lebih penting.

5.Jika anda akan membeli lihat garansi dari barang elektronik, apakah garansi dari toko elektronik atau garansi resmi dari pabrik.


semoga bermanfaat.

http://tipsanda.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar