Kamis, 22 Juli 2010

8 Tips Memilih Sepatu




Berikut tips memilih sepatu wanita yang di sarikan dari artikel terjemahan yang sangat informatif. Sebenarnya hal ini juga berlaku untuk memilih sepatu pada umumnya. Tapi disini lebih difokuskan ke wanita, karena banyaknya wanita memakai sepatu high heel. Dimana semakin bertambahnya umur akan semakin bertambah lebar kaki, dan menimbulkan ketidakseimbangan pada kaki saat berjalan jika memakai high heel :

1.  Periksalah Ukuran Sepatu wanita : kaki akan bertambah panjang dan bertambah lebar seiring dengan bertambahnya usia. Tidak perlu mengukur kaki setiap kali membeli sepatu, tapi periksalah ukuran sepatu setiap beberapa tahun sekali. Untuk pengukuran lebih tepat berdirilah, karena kaki akan melebar ketika anda berdiri.

2. Jangan Mengandalkan Ukuran Sepatu wanita : Periksalah ukuran sepatu, benar-benar sudah pas di kaki, dan rasakan kenyamanan sepatu tersebut ketika memakainya. Ukuran sepatu bisa berbeda-beda dari satu merek ke merek lainnya dan dari satu model ke model lainnya.

3. Pilihlah Hak Sepatu wanita Sewajarnya : Pilihlah hak sepatu dengan ukuran tinggi maksimal 3.8 cm atau kurang darinya dan bantalan tumit yang lebar, karena bantalan tumit yang kecil kurang baik untuk mensupport kaki dengan sempurna

4. Bandingan Lebar Sepatu Dengan Lebar Kaki : Berdirilah dan taruh kedua sepatu di samping kaki-kaki anda. Bandingkan mana yang lebih lebar, sepatunya atau kakinya? Hindari membeli sepatu yang terlalu sempit, walaupun anda sangat menyukainya.

5. Cobalah Kedua Sepatu Sebelum Membeli : Kalau mencoba sepatu, jangan hanya sebelah saja. Tapi cobalah keduanya,  apakah keduanya nyaman dipakai? Banyak orang punya ukuran kaki yang tidak sama, yang satu lebih besar dan sebaliknya. Jika anda mempunyai kaki yang seperti ini, pilihlah sepatu yang ukurannya pas di kaki yang lebih lebar. Pastikan ukuran sepatu tersebut mempunyai cukup ruang bebas (paling tidak seukuran jari) yang diukur dari ujung sepatu sampai ujung jari terpanjang.

6. Belilah Sepatu di Sore Hari (Senja) : Kaki biasanya akan membesar di siang dan sore hari,  Sepatu yang nyaman di coba di pagi hari, akan terasa sempit jika dipakai di sore hari.

7. Jangan Percaya Omongan “Nanti Juga Muat” : Sepatu haruslah nyaman ketika dicoba pertama kali dan digunakan. Jangan beli sepatu dengan anggapan bahwa nanti akan muat setelah dipakai beberapa lama.

8. Perhatikan Bahan Sepatu dan Model : Pilihlah bahan sepatu yang flexible dan memungkinkan kaki untuk “bernapas”. Seperti sepatu dari kulit atau rajutan nylon, hindari sepatu yang kira-kira bisa menyebabkan gesekan terus menerus dengan kaki.


http://pakaianwanitajakarta.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar