Kamis, 15 Juli 2010

Melihat Layout Ruang Kantor Sebelum Transaksi



Melayout ruang kantor sebelum sewa ruang kantor yang anda miliki akan sangat menyenangkan apabila anda mengikuti langkah2x yang simpel dan point2x penting yang bisa meningkatkan produktifitas anda dengan desain rumah kantor baru anda, Berikut ini beberapa point yang bisa anda terapkan :

1. Desain Furniture

Furniture adalah bagian integral dan utama dari sebuah sewa ruang kantor. Furnitur Interior yang anda butuhkan akan sangat dipengaruhi oleh jenis dari pekerjaan atau profesi yang anda jalankan di dalam kantor sehingga membutuhkan beberapa macam item furniture dalam sewa ruang kantor yang berbeda-beda.

2. Indoor lighting

Perhatian utama dalam mendesain sewa ruang kantor yang selanjutnya adalah “Indoor Lighting” atau Pencahayaan di dalam Ruang. Faktor Pencahayaan dalam Ruangan ini sangat penting dan akan sangat mendukung kinerja anda dalam bekerja di lingkungan ruang kerja yang sehat dan nyaman.

Faktor Pencahayaan di dalam sewa ruang kantor ini mempunyai dua kriteria yaitu :

Pencahayaan alami ( Natural Lighting ) dan pencahayaan buatan ( Artifical Lighting ).

Prioritas utama dalam memberikan pencahayaan ke dalam Ruang Kerja anda adalah dengan memberikan pengoptimalan pada pencahayaan alami ke dalam bangunan atau ruang kerja anda. Sehingga anda akan mendapatkan banyak manfaat dari adanya pencahayaan ini.

Selanjutnya adalah memberikan ( Artificial Lighting ) atau Pencahayaan Buatan ke dalam sewa ruang kantor anda. Cara yang paling bagus dan sesuai untuk diterapkan ke dalam sistem pencahayaan ini adalah dengan memberikan pencahayaan diffuse atau ( indirect lighting ) / pencahayaan tidak langsung ke dalam ruangan. pencahayaan ini diterapkan dengan memberikan lampu / efek cahaya yang terdiffusi / terrefleksi terlebih dahulu sebelum akhirnya menyinari area ruangan yang ada di sekitarnya. metode ini sangat bagus karena efek glare dan silau yang terjadi pada proses pencahayaan di dalam ruangan bisa direduksi dengan metode pencahayaan atau efek diffuse di dalam ruangan.

3) Planting [ Gunakan Tanaman ]

Pemilihan Tanaman yang tepat pada lokasi yang sempurna bisa menambahkan ” Nuansa Kehidupan yang Segar & Alami “ di dalam sewa Ruang Kantor anda. saran terbaik untuk pemilihan tanaman di dalam kantor anda adalah tanaman dengan tinggi sedang / medium dan membutuhkan sedikit air serta sedikit perawatan.

4) Paduan Warna ( Pemilihan Warna Interior )

Alternatif warna yang baik adalah warna putih dan biru. Putih adalah warna yang seimbang dan warna biru bisa menciptakan kesan yang sejuk pada lingkungan sekitar kantor.

5) Servis

Point servis ini menyangkut penyediaan power / listrik pada kantor ( tata letak dan penempatan yang ideal ), Supply air ( minum untuk pegawai) , Kamar mandi ( kebersihannya ), tempat sampah dan segala beberapa hal lainnya yang menyangkut masalah servis di dalam ruang kantor anda.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan di dalam mendesain dan menggunakan sewa ruang kantor anda dengan memperhatikan 5 point yang telah kami jelaskan di atas….

Semoga bisa membantu anda dalam meningkatkan produktivitas anda dan karyawan anda dalam bekerja.

Salam hangat dari kami.


http://artikellama.blogspot.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar