Senin, 05 Juli 2010

Memaksimalkan Pemasaran Produk Affiliate


Salah-satu peluang mendapatkan penghasilan di internet adalah dengan mengikuti program affiliate. Sebagian besar dari anda pasti sudah tahu apa itu affiliate program dan sebagian dari anda juga sudah bisa mencicipi komisi dari affiliate program tersebut. Untuk mendapatkan penghasilan melalui program affiliate anda harus tahu cara-cara affiliate marketing atau cara memasarkan produk tersebut

Ada beberapa cara promosi produk affiliate untuk meningkatkan penjualan yaitu :

1. Dengan menggunakan blog/situs.

Inilah kekuatan dari sebuah blog yaitu sebagai media promosi atau pasang iklan yang sangat bisa di andalkan. Caranya adalah:

* Melakukan review dari produk tersebut dengan menceritakan keunggulan dan kelemahan dari produk yang anda tawarkan. Dalam melakukan review pergunakanlah kata-kata yang informatif dan jelas, jangan melebih-lebihkan ceritakan apa adanya. Itu lebih baik

2. Dengan Situs Iklan Baris.
Dengan mempromosikan melalui situs iklan baris, Baik pasang iklan baris gratis maupun yang berbayar, apabila anda menempuh yang situs pasang iklan baris gratis maka harus rajin melakukan promosi karena karena iklan anda akan tergusur oleh iklan gratis lainnya yang lebih baru.

3. Memasang Iklan di PPC.
Sepertinya saya sudah bahas cara efektif pasang iklan di ppc (pay per click) dalam artikel tersendiri.

4. Melakukan Search Engine optimize (SEO).
Cara ini erat kaitannya dengan point 1 yaitu Promosi dengan menggunakan media blog. Dampak dari melakukan SEO sangat bagus sekali karena anda mendapatkan limpahan pengunjung melalui search engine. Para pengguna internet mencari sesuatu melalui search engine. Jadi menurut saya apabila anda mempunyai blog yang berbasis bisnis, jangan pernah abaikan untuk optimasi blog anda supaya ramah di search engine.

5. Bergabung/Aktif Melalui Forum-forum.
Banyak forum-forum diskusi yang membahas tentang produk affiliate, pasti anda sudah tahu banyak tentang yang ini, seperti kaskus, detik forum, dan banyak lagi yang lainnya.

6. Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial.
Pasti anda sudah sangat familier dengan situs-situs jejaring sosial seperti facebook, tweeter, friendster. Trend saat ini mempromosikan produk sudah merambah ke dunia jejaring sosial.

7. Menggunakan Domain Sendiri.
Maksudnya seperti ini, biasanya url link affiliate http://namadomain/user-id Untuk pengunjung pertama yang di ingat adalah pasti hanya nama domain saja, jarang sekali yang akan mengingat dengan user id, nah untuk mengakali nya yaitu dengan menggunakan domain sendiri menjadi http://namadomainanda.com dengan memforward dari nama domain merchant.Untuk teknis point ini akan di bahas di artikel tersendiri.

8. Dengan Url Affiliate Lock.
Banyak situs yang menyediakan layanan untuk mengubah atau menyembunyikan url affiliate asli seperti contohnya ambil.info. tiny.url. Sama untuk point ini memerlukan pembahasan tersendiri, nanti saya akan bahas.

9. Dengan List Building.

Dari semua cara promosi diatas tidak semua yang harus anda lakukan, cukup 3 atau 4 saja pasti ada dampak yang baik terhadap penjualan produk affiliate anda. Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendongkrak penghasilan anda di internet.


http://www.hilmifirdaus.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar