Rabu, 21 Juli 2010

Memanfaatkan 3 Dominasi Untuk Bisnis Online



Sama halnya ekonomi bisnis dalam dunia nyata dalam dunia online 3 hal utama dalam ekonomi bisnis adalah mengetahui pasar kita, produk apa yang mereka suka beli, dan bagaimana cara melakukan pendekatan dengan mereka. Untuk itu adal  4 langkah awal yang kita lakukan sebelum melakukan ekonomi bisnis online, adalah:

1. Tentukan pasar mana yang Anda ingin bidik.
  
2. Lakukan riset berdasarkan kata kunci apa produk yang dicari oleh pasar kita di Search Engine anda bisa masuk ke website https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
  
3. Menentukan produk yang kita ingin jual.
 
4. Menentukan tools  yang sesuai dengan produk dan pasar kita, (apakah lewat website, blog atau dengan social media seperti facebook, twitter, etc)

Sebagai pengamat ekonomi bisnis online ada 3 dominasi pasar di dalam online bisnis, yaitu:

1. Remaja (Usia 15-25 tahun), adalah internet user tertinggi dihampir setiap negara di dunia. Produk yang paling diminati oleh pasar ini adalah game online, movie (dvd), t-shirt, hobby item, toys/action figure. Yang menjadi fenomena  adalah industri game online dari hasil survey seorang pemain game online dapat menghabiskan dari  1 juta sampai 20 juta rupiah untuk sebuah game online yang ia mainkan, bayangkan dengan jumlah pasar sekitar 100.000 player menjadikan game online sebuah industry yang cukup menjanjikan di Indonesia.

2. Wanita, adalah pasar yang paling mudah untuk terprovokasi dengan adalah sebuah trend. Produk yang paling diminati oleh pasar ini adalah fashion, food dan healthy suplemen. Untuk Fashion produk yang diminati seperti pakaian, tas, sepatu, jam tangan, etc. Food yang diminati oleh pasar ini cake, snack, coklat, etc. Healthy suplemen yang diminati pasar ini adalah suplemen pelangsing, makanan kesehatan, vitamin, etc. Yang menjadi fenomena ada seorang wanita yang menghabiskan rata-rata 5 juta sebulannya untuk membeli baju untuk game idol street.

3. Online Shopper, adalah orang-orang dari segala usia dan golongan yang mereka lebih cenderung untuk membeli apapun lewat internet. Produk yang diminati oleh pasar ini ada 2 macam yaitu produk dan jasa. Untuk produk yang paling diminati adalah buku, ebook, komputer, laptop, kamera dan alat-alat elektronik  lainnya, sedang untuk Jasa yang paling diminati seperti  tiket pesawat, paket liburan, tiket bioskop, tiket seminat atau training.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai melakukan bisnis online.


http://ekonomi.kompasiana.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar