Jumat, 02 Juli 2010

Membuka Bisnis Percetakan



Sahabat-sahabat.. setelah sebelumnya membaca artikel-artikel yang mengulas tentang peluang usaha percetakan, baik percetakan offset, maupun percetakan digital (digital printing).. maka banyak pengunjung blog memberikan komentar, meng-add saya di Facebook, mengirim pesan, mengajak chatting, dan sebagainya, dengan tujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang cara-cara yang harus ditempuh supaya mereka bisa segera terjun ke bisnis percetakan walaupun mereka tidak memiliki perlengkapan cetak atau mesin percetakan sama sekali.

Diantara mereka, ada yang bertanya mengenai langkah apa saja untuk bisa membuat sebuah kartu undangan pernikahan, karena ada seorang temannya atau tetangganya yang memerlukan barang cetakan tersebut yang meminta tolong kepadanya untuk dibuatkan, sedangkan mereka belum pernah membuat barang tersebut sebelumnya. Ada pula seseorang yang pandai mendesain serta mengedit photo menggunakan aplikasi grafis di komputer, dimana ia dimintai pertolongan untuk membuatkan poster bagi banyak teman-temannya, tetapi ia kebingungan bagaimana serta darimana ia harus memulai untuk mengerjakannya, serta perlengkapan cetak apa yang paling efektif untuk digunakan.

Menanggapi keinginan mereka tersebut, saya pun lebih memilih chatting via Yahoo Messenger, dengan maksud supaya saya bisa menjelaskan lebih terperinci kepada mereka perihal apa saja yang harus dilakukan, supaya mereka segera “bertindak” dalam menangani bisnis percetakan.

Sebenarnya artikel-artikel usaha percetakan yang telah mereka baca juga cukup  memberikan petunjuk kepada mereka mengenai langkah-langkah mesin percetakan yang harus dilakukan supaya mereka bisa mengenal, bisa menjalankan, serta bisa berpenghasilan dari bisnis percetakan, tetapi mungkin ingin mereka mengetahui langkah yang lebih rinci lagi.

Saya yakin bukan hanya mereka yang tertarik serta ingin menekuni bisnis percetakan, tapi juga banyak diantara sahabat lainnya termasuk Anda menginginkan hal serupa dikarekan peluang bisnisnya yang tidak pernah surut.


http://rumahcahaya.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar