Kamis, 01 Juli 2010

Mengenal Sepuluh Tips Terbaik Belanja Komputer

Mempunyai komputer sudah menjadi keharusan sekarang ini. Selain untuk keperluan bekerja, kehadiran komputer di rumah bisa mendukung berbagai kegiatan, seperti membuat undangan ulang tahun anak, memutar lagu di ruang tamu hingga hiburan lainnya seperti bermain game. Tujuan dan kebutuhan sudah diidentifikasi dengan jelas, namun masih ada satu hal yang mengganjal sebelum memutuskan membeli komputer. Komputer seperti apa yang harus saya beli dan hal-hal apa saja yang harus saya ketahui sebelum membeli komputer?

Di Pusat Penjualan toko Komputer Mangga Dua. Di sana, kita bisa menemukan ratusan toko komputer menawarkan ‘paket murah’ komputer dengan harga antara Rp 2-3 juta. Sebuah toko komputer yang sudah menjadi pilihan pertama saya untuk belanja komputer bahkan dengan percaya diri menantang konsumen kalau harga komputer yang mereka tawarkan lebih murah dari toko lainnya.

beberapa tips yang bisa Anda jadikan rujukan agar bijaksana saat berbelanja komputer.

Langkah pertama yang harus Anda pertimbangkan saat membeli komputer adalah memilih motherboard yang pas. Memilih motherboard bisa gampang-gampang susah karena begitu banyak merek dan jenisnya. Ada dua jenis motherboard berdasarkan pabrikannya, yaitu Intel dan AMD. Kedua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
.

Tips kedua, beli harddisk berjenis SATA II. Alasannya, harddisk jenis ini kecepatan baca tulisnya sudah lebih cepat (teoritisnya 300MB/detik) dan harganya malah lebih murah dibandingkan harddisk berjenis PATA (harddisk model lama).

Tips ketiga, jangan membeli harddisk ukuran 80 GB. Sudah lebih bijak kalau kita membeli harddisk ukuran 160 GB saja karena selisih harganya tipis, sekitar Rp 50.000 - Rp 80.000.

Tips keempat, beli memori yang sudah DDR2. Oleh sebab itu, pastikan motherboard yang kita beli sudah mendukung memori jenis ini. Selain kemampuannya sudah lebih baik.

Tips kelima, beli memori DDR2 minimal berukuran 512 MB. Walaupun komputer yang kita beli ditujukan hanya untuk pekerjaan mengetik atau mendengar lagu, namun sistem operasi sekarang ini membutuhkan memori yang besar.

Tips keenam, jangan beli CD-ROM biasa atau CD-RW. Pilihan paling bijaksana, kita membeli DVD Combo (DVD-ROM plus CD-RW),

Tips ketujuh, pastikan motherboard memilik slot PCI yang cukup. Sebisa mungkin motherboard memiliki 1x PCI Express x16, 2x PCI Express x1, dan 1x PCI. Bagi Anda yang ingin menikmati bermain game lebih dahsyat, kehadiran slot PCI Express x16 sudah menjadi keharusan.

Tips kedelapan, beli casing PC dengan power listrik yang mendukung kebutuhan hardware PC dan mempunyai front USB dan Audio
Tips kesembilan, beli monitor dengan ukuran minimal 17". Era monitor 15" sudah berlalu. Daripada ‘malu-maluin’, mengaku punya PC dual core namun monitornya 15", lebih baik bersikap bijaksana.
Tips kesepuluh, jangan malas bertanya. Tanyakan ke toko penjual sejauh mana layanan mereka kalau komputer bermasalah, lama garansi, catat alamat dan nomor telepon toko tersebut.
Selamat berbelanja komputer.

http://www.politama.ac.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar