Kamis, 15 Juli 2010

Baju Gamis - Baju Gamis Pakaian Yang Sopan

Baju gamis adalah pakaian khas negara-negara timur tengah dan pakaian muslim indonesia mengadopsi gaya pakaian tersebut dalam menutup auratnya dan menjadi tren tersendiri dan tetap sopan apabila di pakai di bawah ini ada benerapa tips dalam memilih baju gamis untuk pesta:

  1. Karena akan dikenakan di siang hari, maka yang pertama harus dipertimbangakan adalah pemilihan bahan. Kenakan bahan yang nyaman, siang hari beresiko lebih berkeringat, maka pilihlah bahan yang menyerap keringat seperti katun, sifon, sutra.
  2. Hati-hati dalam pemilihan warna di siang hari. Hendaknya memilih warna lembut dan tidak terlalu kontras. Seperti biru muda, krem, merah bit, dsb. ini akan lebih terlihat enak dipandang. Ibu pun akan lebih percaya diri.
  3. Kemudian masalah detail. Karena ibu memilih gamis dan berjilbab panjang, maka agar ibu tetap terlihat mewah berilah sedikit detail pada gamis bagian bawah. Baik itu berupa border, payet, renda, aplikasi, sulam, dsb. detail tidak perlu banyak-banyak, hal tersebut bertujuan untuk mempermanis gamis.
  4. Untuk model gamis, ibu tidak perlu monoton hanya terusan biasa saja. Kini gamis sudah memiliki banyak model. Bisa di variasi dengan rompi sifon, tali pinggang, atau dimodifikasi dengan bahan warna lain yang mempermanis gamis. Model tangan pun bisa divariasi, baik itu tangan lurus, tangan lonceng, lebar, balon, manset, dsb. sehingga gamis yang ibu kenakan tampak lebih chic.
  5. Agar lebih terlihat formal, tidak ada salahnya ibu mengenakan selendang. Namun ingat bahan selendang harus disesuaikan dengan bahan gamis dan jilbab, dan jangan lupa memperhatikan warna yang serlaras dan seimbang.
  6. Ibu boleh saja memilih gamis yang simple, hanya berupa terusan seperti gamis-gamis. Namun untuk model ini, ibu harus memperhatikan jenis dan motif bahan. Saya sarankan, kenakanlah bahan gamis sutra ‘three in one’ ( yang terdiri dari gamis, jilbab dan selendang satu paket). Meski hanya model gamis biasa, namun bahan sutra tetap memberikan kesan mewah.
  7. Boleh juga jika ibu ingin menambahkan aksesoris, entah itu cincin, tas, bros, tas juga sepatu yang serasi. Namun jangan dikenakan terlalu berlebihan, jika gamis sudah cukup ramai, cincin saja sudah cukup menjadi aksesoris yang manis.
Demikian Tipsnya semoga bermanfaat Untuk Anda.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar