Selasa, 06 Juli 2010

Tidak Perlu Ke Laundry Demi Merawat Kebaya Anda

Merawat baju kebaya memiliki tips dan cara khusus. Meski terdengar sederhana dan mudah, namun Anda tetap perlu berhati-hati agar kainnya tidak robek dan rusak.

Sebetulnya merawat baju kebaya hanya perlu lebih hati-hati dan telaten. Misalnya setelah dipakai, baju kebaya tidak harus dicuci, tapi cukup diangin-anginkan satu hari penuh.

Lalu masukkan kembali baju kebaya dalam lemari. Kalau sudah dipakai 3-5 kali kebaya baru boleh dicuci menggunakan tangan, itu pun harus sangat hati-hati agar konstruksi dan garis kebaya tidak berubah.

Mencucinya pun tidak boleh dengan sembarang deterjen, sebaiknya gunakan pelembut saja, dengan pertimbangan untuk menghilangkan bau yang ditimbulkan setelah kebaya sering dipakai.

Mencuci dengan pelembut juga bermanfaat untuk menghindari agar warna baju kebayanya tidak berubah. Setelah dicuci dan dikucek, beberapa bagian yang mungkin kena noda, sebaiknya jangan diperas, Anda bisa langsung menggantung baju kebaya dan menjemurnya.

Teknik ini dilakukan agar kain kebaya tidak lecek. Untuk menjemur ada baiknya tidak terkena matahari langsung, cukup diangin-anginkan saja. Menyetrikanya pun tidak bisa sembarangan, harus dengan kondisi setrika yang tidak terlalu panas.

Sebetulnya merawat baju kebaya hanya perlu lebih hati-hati dan telaten, misalnya setelah dipakai kebaya tidak harus dicuci, angin-anginkan satu hari penuh. Lalu masukkan kembali dalam lemari. Kalau sudah dipakai 3-5 kali kebaya boleh dicuci dengan menggunakan tangan, itupun harus sangat hati-hati agar konstruksi dan garis kebaya tidak berubah.

Mencucinya pun tidak boleh dengan sembarang deterjen, sebaiknya menggunakan pelembut saja, dengan pertimbangan untuk menghilangkan bau yang ditimbulkan setelah kebaya sering dipakai.




http://kosmo.vivanews.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar