Senin, 16 Agustus 2010

Barang Bekas Dapat Bernilai Jutaan Rupiah



Bagaimana memulai bisnis barang antik? Sepertinya bisnis ini akan terus berkembang. Makin tingginya minat sejumlah orang pada barang antik menunjukkan bisnis ini punya prospek cerah. Mengelola bisnis barang antiknya juga sama uniknya dengan barang yang dijual. Tak ada harga yang seragam dengan kecenderungan harga tinggi tak terduga bisa didapat.

Gusti Bagus Adnyana salah satunya. Di tangan seorang pedagang barang antik itu, skuter (vespa) tua berhasil disulap menjadi barang antik bernilai puluhan juta rupiah. Kini skuter tua antik sudah dikirim ke berbagai negara, termasuk ke negara asal pembuat skuter di Italia.

Adnyana memiliki bengkel sekaligus toko skuter antik di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Bali. Di sana, Adnyana dan beberapa karyawannya memperbaiki skuter antik berumur puluhan tahun. Kendaraan produksi tahun 1950 hingga 70-an itu diperoleh dari hasil berburu di beberapa tempat, baik di Pulau Bali maupun Jawa.

Skuter primavera buatan 1964 kini dijual seharga Rp 45 juta. Sementara skuter kongo bekas pasukan Garuda buatan 1963 setelah diperbaiki dijual seharga Rp 35 juta. Koleksi skuter bagus Adnyanya dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 15 juta hingga Rp 45 juta. Setiap bulan ia mampu menjual tiga hingga empat skuter antik dengan omzet mencapai puluhan juta rupiah.

http://gayahidup.liputan6.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar