Rabu, 18 Agustus 2010

Berburu Tiket Mudik Menjelang Lebaran



Lebaran sebentar lagi tiba. Ajang setahun sekali ini merupakan puncak waktu sibuk bagi industri penerbangan nasional. Bagi Anda yang ingin mudik atau liburan menggunakan angkutan udara, inilah saatnya waktu sibuk untuk berburu tiket pesawat. Cobalah perhatikan tips dibawah ini.

1. Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Dengan demikian anda dapat berburu tiket tentunya dari agen tiket yang resmi dengan kemungkinan mendapatkan tiket yang sesuai jadwal dan kondisi keuangan Anda, jauh lebih besar.

2. Taruhlah nama Anda di agen tiket dan travel perjalanan. Minta tolong kepada petugasnya untuk menghubungi Anda jika sewaktu-waktu ada tiket murah yang sesuai dengan jadwal dan kondisi keuangan Anda. Sistim online yang diterapkan oleh maskapai dan travel agen berimplikasi petugas agen travel mengetahui semua tiket dan harganya di setiap penerbangan.

3. Berburu tiket lewat internet (website maskapai). Pembelian tiket lewat internet mempunyai tingkat keakuratan yang tinggi. Jika memungkinkan, lakukanlah.

4. Hindari penerbangan di hari sibuk seperti Jumat malam hingga Senin pagi. Hindari juga jam-jam sibuk. Pagi dan malam hari biasanya penerbangan lebih longgar karena tidak banyak penumpang yang menyukainya.

5. Ikutlah program frequent flyer sebuah maskapai jika Anda sering melakukan penerbangan. Anggota program ini biasanya akan diprioritaskan dalam membeli tiket.

6. Jika terpaksa masuk waiting list dalam agen tiket, tidak rugi jika nama Anda ditaruh dalam daftar tersebut. Jika akhirnya Anda terpilih namun tidak jadi terbang, tiket bisa dibatalkan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

1. Jangan membeli tiket dari calo. Pembeli maupun penjual tiket melalui atau penjual tiket yang tidak resmi bisa dikenakan sanksi pidana.

2. Harga tiket akan terkait dengan pelayanan yang akan Anda dapatkan. Tiket yang murah mempunyai banyak keterbatasan. Tanyakan dahulu ada petugas penjualan, apa saja kondisi dan aturan dari tiket Anda.

3. Jika harga melebihi ketentuan yang ditetapkan pemerintah, Anda bisa komplain.


http://travel.kompas.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar