Senin, 16 Agustus 2010

Mata Pelajaran Event Organizer Pacu Kreativitas Siswa


Di SMA 6 ada mata pelajaran yang namanya Event Organizer (EO). Denger namanya, udah kebayang dong pasti apa aja yang dipelajarin?

“Jadi kayak mempelajari gimana cara bikin acara, apply sponsor gitu.” Jelas Tada, anak 6 yang baru naik kelas XII. Nah, serunya, mata pelajaran buat anak-anak kelas X ini sukses menggelar acara pagelaran yang jadi tugas akhir mereka. Nggak ada nama khusus buat acara satu ini dan anak-anak jalan Mahakam ini menyebutnya “Pagelaran EO”. Dan tahun ini digelar barengan dengan Class Meeting.

“Jadi, mata pelajaran Event Organizer (EO) buat kelas X. Nah, Guru EO memberikan mereka tugas akhir untuk membuat pagelaran dalam kurun waktu sebulan, dan ditampilkan kepada Kepala Sekolah, ortu murid, wali kelas, guru-guru, dan murid-murid yg ingin menyaksikan!” cerita Tada lebih jelasnya.

Pagelaran EO ini digelar selama dua hari, dari hari Selasa sampai Rabu (1-2/6). Pertunjukan yang digelar pun beragam. Hampir semua unik, juga berkualitas. Contohnya anak-anak kelas X-1 yang bikin fashion show diiringin musik perkusi. Yang nggak kalah seru, anak-anak kelas X-2 yang bawain drama musikal-parodi dengan judul “Petualangan Binatang”. Semuanya bikin anak-anak 6 jadi betah di sekolah sekaligus ngilangin penat dari ujian kemaren.

Karena baru diadain tahun ini, warga 6 berharap banget bisa lanjut ke tahun-tahun berikutnya. Soalnya acara dari mata pelajaran wajib ini bisa bikin anak 6 belajar nyiapin acara yang bagus juga.

“Mata pelajaran ini mantap, bagus, bisa memberi pengalaman untuk bikin acara, bisa bikin kita lebih kreatif. Gue harap karena adanya mata pelaharan dan acara ini semoga SMA 6 muridnya jadi jago bikin acara!” komen salah satu anak 6, Anrisam kelas XI IPA 3 antusias. (Nanda )

Temukan Info lainnya di juga Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar