Senin, 02 Agustus 2010

Melihat Bisnis MLM di Internet



Mungkin Anda pernah menerima tawaran MLM dengan iming-iming kemudahan. Mereka mengatakan “Yang Anda perlukan tinggal mereferensikan orang ke website replika.” Betulkah sesederhana itu? Mungkin iya, sederhana namun tidak semudah itu. Mengarahkan orang ke website replika Anda tidaklah mudah.

Yang menjadi pertanyaan, apa yang Anda lakukan untuk mengarahkan orang ke website replika Anda? Mengirim email ke teman? Iklan baris? Iklan PPC. Good, itu memang boleh dan baik sekali Anda lakukan, tetapi bukan hanya itu. Pada kenyataanya saya masih banyak menemukan orang yang melakukan SPAM untuk menjalan bisnis MLM.

Sistem menjalankan bisnis MLM di internet, pada dasarnya sama dengan bisnis lainnya. Bedanya hanya apa yang ditawarkan. Anda harus punya sistem tersendiri untuk mengembangkan jaringan Anda. Promosi plus website replika dari support team Anda memang cukup untuk memulai dan menjalankan bisnis MLM Anda, tetapi belum cukup untuk menjadi leader dalam MLM Anda.

Apakah harus membentuk support team dan website sendiri? Boleh, namun bukan itu inti dari artikel ini. Anda masih bisa menggunakan website replika dari support team Anda, tetapi dengan cara pemasaran yang jauh lebih baik dari kebanyakan orang. Rata-rata orang dalam menjalankan bisnis internet ialah dengan cara promosi di iklan baris gratis, di milist gratis, commenting, dan yang lumayan bagus dengan memasang iklan berbayar. Sementara yang paling payah adalah melakukan SPAM.

Lalu bagaimana cara yang benar? Gunakan apa yang disebut dengan funneling. Jadi promosi Anda jangan langsung diarahkan ke website replika, tetapi ke sebuah halaman opt-in (halaman pendaftaran milist) dimana milist tersebut Anda yang mengelolanya. Tawarkan hadiah menarik jika mereka bergabung dengan milist.

Setelah mereka bergabung dengan milist Anda, terus berikan konten yang bernilai, jalin komunikasi, dan follow up supaya mereka mau bergabung dengan MLM Anda. Akan lebih baik jika Anda tidak melakukan hard selling, tetapi soft selling. Misalnya menceritakan manfaat produk, perkembangan jaringan Anda, dan penghasilan yang Anda dapatkan dari bisnis MLM Anda.

Keunggulannya dengan menggunakan sistem ini ialah hubungan Anda dengan prospek lebih personal. Yang kedua, ada peluang lain selain menawarakan bisnis MLM Anda. Mereka sudah bergabung di milist Anda, Anda bisa menawarkan produk atau jasa lain kepada mereka. Artinya dengan sistem ini, Anda mendapatkan keuntungan ganda. Dan yang paling penting, Anda membedakan diri dengan bisnis MLM lainnya.


http://rahmatst.info/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar