Rabu, 04 Agustus 2010

Melihat Keberhasilan Franchise Coffee




Tingkat stress yang semakin tinggi membuat masyarakat membutuhkan tempat untuk sekedar melepas lelah atau mencari tempat refreshing yang bisa menyegarkan suasana kembali.  Ke coffee shop atau kedai kopi menjadi salah satu pilihan yang favorit di masyarakat.  Di samping sudah menjadi budaya khusus di Indonesia, masyarakat terbukti mempunyai minat yang amat besar untuk mengunjungi tempat yang di gemari semua usia ini.

Pergeseran budaya membuat keberadaan coffee shop khususnya Franchise Coffee semakin di akui masyarakat.  Peran media-media yang sering mensosialisasikan kedai kopi mendukung perkembangan warung khusus kopi ini.  Semula kedai kopi di jadikan sebagai tempat berkumpul para masyarakat, tapi sekarang, seakan kedai kopi mempunyai fungsi tambahan sebagai tempat untuk bertemu teman lama, sahabat atau bahkan relasi bisnis untuk membahas suatu bisnis tertentu.

Nah berikut beberapa tipa memulai bisnis waralaba khususnya Franchise Coffee

1. Pilih bisnis kemitraan yang berprospek & berkredibilitas  untuk jangka panjang dan menarik minat anda serperti waralaba makanan atau Franchise Coffee, karena anda akan berkecimpung untuk turut serta menekuni bisnis tersebut hingga hasil yang anda harapkan tercapai

2. Rumuskan rencana rencana yang akan mendukung pencapaian goal anda. Contoh : target pencapaian BEP (Break Even Point) / target pencapaian keuntungan yang anda harapkan setiap bulan serta rencana aktivitas marketing yang menunjang performa bisnis anda.

3. Bersemangat dan konsisten akan performa pelayanan hingga mencapai target yang ingin dicapai

4. Berorientasi kepada konsumen, dalam Franchise Coffee kepuasan terhadap produk dan pelayanan menjadi sebuah citra bisnis secara keseluruhan, dengan berfokus kepada kepuasan konsumen, akan meregenerasikan satu positive word of mouth yang akan sangat membangun brand dan bisnis secara bertahap.

5. Gali potensi dan kreativitas dalam Franchise Coffee, untuk melakukan aktivitas atau strategi strategi promosi atau marketing untuk menunjukkan eksistensi bisnis yang anda tekuni

6. Tetap positif dan antusias, menjadi kunci utama keberhasilan bisnis Franchise Coffee anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar