Kamis, 05 Agustus 2010

Panduan Memilih Wedding Organizer



Menurut Majalah Bella Donna The Wedding, Wedding Organizer atau sering juga disebut sebagai Wedding Planner adalah orang atau sebuah tim yang membantu mempersiapkan sebuah acara pernikahan mulai dari pemilihan supplier sampai menjadi sutradara pada hari pernikahan.

Dalam memilih Wedding Organizer (WO) harus terjalin suatu kepercayaan dari kita terhadap Wedding Organizer-nya. Jika tidak terdapat kepercayaan tersebut, kita akan terus mempertanyakan yang dikerjakan WO dan itu hanya akan membuat kita lelah sendiri. Padahal tujuan dari memakai Wedding organize ini adalah agar kita tidak terkuras energinya. Dan apabila kita yang bekerja sendiri (keliling dari satu supplier ke supplier lainnya, mengadakan rapat sendiri dan sebagainya) belum tentu hal tersebut kesalahan Wo. Hal demikian bisa terjadi karena kita tidak percaya pada WO yang kita pakai sehingga bertindak sendiri.

Setelah kepercayaan di atas terjalin dengan baik, maka harus ditindaklanjuti dengan adanya keterbukaan antara WO dan kita. Keterbukaan ini menyangkut segala hal, termasuk urusan budget.

Lalu bagaimana caranya memilih Wedding Organizer yang baik? Berikut ini adalah tips-tips yang bisa kita jadikan sebagai panduan:

1. Interview atau wawancara beberapa WO, disarankan untuk mewawancarai lebih dari satu WO. Dari sini kita akan mendapatkan feeling apakah kita dengan WO tersebut bisa cocok untuk bekerjasama atau tidak. Banyak orang yang percaya bahwa WO adalah bisnis yang cocok-cocokan, harus ada chemistry diantara keduanya.
  
2. Dalam wawancara tersebut di atas, kita dapat menanyakan segala hal menyangkut pengalaman WO.
  
3. Dalam wawancara tersebut sebaiknya ditanyakan dengan jelas ruang lingkup jasa yang disediakan WO tersebut misalnya apakah meliputi penyusunan konsep, perencanaan biaya atau hanya hadir pada acara pernikahan. Apakah juga ikut memimpin rapat panitia, dan kalau iya, berapa kali rapat akan dilaksanakan.
  
4. Tanyakan juga berapa fee atau harga WO tersebut dengan jelas, apakah per jam atau fixed rate atau persentase dari total pengeluaran atau juga bisa berdasarkan jumlah undangan.


http://www.kadonikah.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar