Kamis, 05 Agustus 2010

Perhatikan Jalan Saat Berkendara Di Bali



Beberapa wisatawan yang telah datang berkali-kali ke Bali memilih menyewa mobil bali dengan self drive karena ingin meng-explore Bali dengan gaya dan style-nya sendiri. Jika anda belum pernah ke Bali dan ingin mobil bali dan nyetir sendiri (self drive) berikuta kami informasikan kondisi lalu lintas dan jalan di Bali berikut tips dan trik mengemudi di Bali.

*  Sebelum memulai perjalanan, sebaiknya Anda memastikan dengan kondisi mobil bali yang Anda sewa. Periksa dengan seksama kondisi ban termasuk tekanan angin, ban cadangan, alat-alat /kunci penganti ban termasuk dongkrak, BBM, kondisi fisik mobil berikut surat-surat perlengkapannya. Jika BBM dalam ambang batas habis, tanyakan langsung SPBU yang terdekat kepada petugas yang mengantar mobil.
   
* Selalu ingat minta nomer telpon yang bisa dihubungi bilamana mobil bali yang Anda sewa ada masalah dalam perjalanan.
   
* Rencanakan perjalanan Anda sebelum berangkat. Pilihlah tempat-tempat yang dikunjung berada dalam satu route perjalanan untuk menghemat waktu, BBM.
   
* Bila anda belum familiar dengan jalan-jalan di Bali, alangkah baiknya Anda membawa peta / map pulau Bali.
   
* Sebelum berangkat, ingatlah berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan. Hal yang sepele tapi sering dilupakan. Dengan cara ini kita pula dapat mengatur rytme pernapasan sehingga perjalanan Anda sehat dan tidak terburu-buru.
   
* Kondisi jalan di Bali banyak tikungan dan Anda pun harus extra hati-hati mengemudikan kendaraan.
   
* Lalu lintas di Bali sudah mulai padat, sering terjadi kemacetan dan didominasi oleh sepeda motor yang pengendaranya setiap saat bisa nyelonong.
   
* Mengemudi dengan smoothly, hindari pengereman mendadak. hindari akselerasi yang tidak perlu. Jaga jarak dengan kendaraan di depan anda sehingga anda bisa mengantisipasi dan berjalan mengikuti arus lalu lintas. Selalu waspada dengan hambatan bergerak seperti binatang peliharaan (anjing, kucing, ayam,angsa,bebek). Di Bali hampir setiap rumah memiliki binatang peliharaan tersebut diatas.
   
* Jika anda tersesat di jalan, segera pinggirkan mobil Anda. Keluar dari mobil untuk bertanya dan ucapkan salam (selamat pagi,siang,malam) merupakan etika/ norma bertanya yang berlaku di Bali.
   
* Parkirlah di tempat yang sudah disediakan, jangan melebihi batas garis parkir. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan menghindari benturan dengan kendaraan lain di sisi kanan kiri atau dibelakang mobil Anda
   
* Pastikan semua peralatan elektrikal telah dimatikan sebelum mematikan mesin. Jika Anda sedang berada di area parkir, gunakan rem tangan sesuai garis parkir atau jalanan menurun/menanjak, serta bebaskan rem tangan jika Anda parkir secara paralel. Setelah itu pastikan semua pintu kendaraan telah terkunci dengan benar, atau Anda sudah menghidupkan sistem keamanan.


http://www.surgabali.biz/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar