Kamis, 12 Agustus 2010

Toko Musik Fasilitas Terbaru Dari Nokia



LANGKAH Nokia untuk masuk ke pasar musik digital tidak hanya dalam penyediaan perangkat namun juga mengembangkan model bisnisnya. Peluncuran Nokia 5800 diumumkan seiring dengan kehadiran Nokia’s Comes With Music, yaitu jasa toko musik (Nokia Music Store) yang punya koleksi jutaan lagu. Kedatangannya bisa dibilang tepat, meski kalah start dengan Apple, karena dilakukan saat EMI, Universal, dan label musik besar dunia mulai bermain di pasar musik digital dan bisnis online.

yang saat ini menguasai pasar dengan layanan iTunes dan Google yang bekerja sama dengan toko MP3 Amazon. Sementara Nokia 5800 bakal membayangi iPhone-nya Apple dan ponsel-ponsel Android yang bakal keluar ke pasar mulai tahun depan.

Hanya dengan membeli Nokia 5800 ExpressMusic, orang diberi akses gratis selama setahun untuk mengunduh (download) lagu dari katalog yang tersedia di Nokia Music Store (http://www.musicstore.nokia.com). Setiap negara nantinya akan punya katalog tersendiri di Nokia Music Store. Untuk wilayah Asia baru Singapura yang sudah punya katalog (lihat http://music.nokia.com.sg). Orang dapat mengunduh lagu-lagu dari Nokia Music Store melalui komputer biasa atau perangkat nokia. Sinkronisasi dari komputer ke handset dengan mudah dilakukan dengan Windows Media Player 11.

Setelah satu tahun, jika masih ingin mengunduh lagu lagi, orang harus membeli dengan sistem a la carte. Harga paket a la carte akan ditentukan kemudian. Koleksi lagu di Nokia Music Store berasal antara lain dari Universal Music Group, Sony BMG Music, EMI Group, serta lagu-lagu indie. Dalam menentukan lagu yang layak masuk katalog, terutama untuk lagu-lagu lokal, Nokia antara lain akan berpatokan pada tangga lagu populer di radio-radio lokal.

Namun pengguna Nokia belum bisa menikmati akses gratis ke Nokia Music Store tersebut. Pengguna di wilayah Inggris menjadi yang pertama yang dapat menikmati fasilitas itu mulai 16 Oktober. Sementara itu, pengguna di wilayah Asia-Pasifik dijadwalkan baru bisa masuk ke fasilitas itu awal tahun depan.

http://malangraya.web.id/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar