Rabu, 04 Agustus 2010

Usaha Sampingan Yang Berakhir Dengan Keuntungan



Di era sekarang, dimana ekonomi negara dalam kondisi tidak terlalu baik dan unstable, yang diindikasikan dengan naiknya harga barang kebutuhan pokok, menyebabkan sebagian dari kita merasa perlu untuk mengembangkan Usaha disamping pekerjaan utama untuk menambah penghasilan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bersifa pokok. Usaha sampingan memang hanya bersifat sebagai pendukung penghasilan utama, namun pada beberapa kasus bisnis sampingan yang dikelola dengan baik justru semakin berkembang dan melebihi penghasilan dari pekerjaan utama Anda. Berikut ini akan diuraikan secara singkat memulai Usaha sampingan:

1. Pilih Bidang Yang Anda Kenal. Misalnya Anda senang dan hobi berbelanja. Jadi Anda telah paham, dimana bisa membeli baju yang murah dan bagus, aksesoris apa yang sedang menjadi tren, serta harga yang menguntungkan. Atau bisa juga karena Anda hobi menjahit, maka Anda bisa terima jahitan atau memproduksi barang-barang jahit yang mungkin disukai orang lain.

2. Manfaatkan Waktu Libur Di Akhir Pekan. Untuk mengembangkan usaha, Anda dapat memanfaatkan waktu luang dan akhir pekan Anda. Jangan ‘mencuri’ waktu kerja kantor. Kalau Anda bermaksud ‘jualan’ di kantor, cari waktu istirahat atau sebelum dan sesudah jam kerja. Dengan cara ini tak ada yang merasa terganggu dengan aktifitas Anda, sekaligus pekerjaan utama Anda juga tidak keteteran.

3. Rencanakan Selama Mungkin. Meskipun ini hanya Usaha sampingan, bukan berarti hanya bisnis musiman, artinya yang cuma seminggu lalu berhenti. Kalau mau lebih menguntungkan, rencanakan lebih jauh agar Usaha sampingan ini berkembang dan berjalan selama mungkin. Jangan hanya saat musim high heels saja Anda menawarkan dagangannya. Tapi jelilah untuk menawarkan barang berikutnya yang tentunya bakal memikat pembeli.

4. Jangan Memforsir Diri. Ketika usaha berkembang dengan bagus, upayakan juga jangan tengggelam terus menerus dalam usaha/bisnis ini. Beri waktu pada diri Anda untuk beristirahat dan memanjakan diri. Hal ini untuk menghidarkan diri dari stress.

5. Jangan Abaikan Pekerjaan Utama. Karena ini Usaha sampingan maka jangan abaikan pekerjaan utama Anda. Jangan sampai ada teguran atau complaint kualitas kerja Anda sekarang merosot. Apabila sekiranya bisnis Anda jauh lebih berkembang kemudian memberikan penghasilan yang jauh lebih besar dari pekerjaan utama Anda, maka Anda harus memgang komitmen untuk tetap bekerja di tempat lama dengan konsekwensi bisnis Anda kurang terpantau atau resign dari perusahaan lama Anda dan fokus di bisnis Anda. Hal ini terkait dengan reputasi dan tanggung jawab Anda terhadap pekerjaan utama.


http://tipsanda.com/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar