Kamis, 05 Agustus 2010

Hilangkan Stress Dengan Terapi Pijat



Depresi adalah masalah yang paling banyak dihadapi penduduk dunia. Untuk menanggulanginya, salah satunya dengan melakukan terapi pijat atau  Massage Girl. Dr. Wen-Hsuan Hou dari I-Shou University of Kaohsiung, Taiwan, menegaskan terapi pijat atau  Massage Girl mampu meredam stres dan tekanan darah, dan keuntungan fisik lainnya.

Penegasan ini mereka peroleh dari penelitian yang ia lakukan bersama koleganya. Hasilnya, “terapi pijat atau Massage Girl sangat berpotensi mengurangi gejala depresi,” kata Hou dalam jurnal penelitian kampus itu yang dikutip oleh Reuters.

Penelitian ini dilakukan dengan menguji terapi pijat atau Massage Girl kepada 786 orang yang mengalami depresi. Sebagian dari mereka diberikan terapi pijat atau  Massage Girl, dan diberikan metode terapi lain untuk mengatasi depresi. Seperti terapi pengobatan ramuan herbal dari Cina, terapi relaksasi. Mereka semua saling dibandingkan, termasuk kepada kelompok yang tidak ikut satupun jenis terapi atau  Massage Girl.

Para peneliti yang menggunakan metode kualitatif ini juga melakukan evaluasi terhadap mood, dan tingkat depresi para relawan. Dan hasilnya, terjadi perbedaan gejala depresi terhadap masing-masing kelompok. Sayangnya penelitian ini tidak menyebut terapi pijat harus dilakukan untuk menjaga agar penderita tidak kembali depresi.

Para peneliti ini juga mencatat ada beberapa jenis terapi pijat atau  Massage Girl yang lebih jitu untuk mengatasi depresi. Contohnya mengurangi stres dengan membangun kepercayaan antara pemijat dan yang dipijat atau  Massage Girl. Hingga bisa menghasilkan hormon Oksitosin


http://www.tempointeraktif.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar