Rabu, 18 Agustus 2010

Produk Kosmetik Untuk Pria Makin Laris


BUKAN cerita baru jika kini kaum adam mulai memerhatikan penampilan. Faktanya, perawatan pria sudah dimulai oleh Julius Caesar di masa bertahun-tahun lalu yang telaten merawat tubuhnya.

Perawatan tubuh untuk pria tidak terbatas pada pembentukan tubuh, seperti membentuk perut six pack atau lengan berotot. Kini, tren perawatan kaum adam sudah merambah ke perawatan kulit. Pria metroseksual, itulah sebutan yang biasanya ditujukan kepada kaum adam yang gemar merawat tubuhnya.

Hal ini bukan tanpa bukti. Fakta terakhir yang ditemukan di London memaparkan, penjualan kosmetik pria di Inggris tumbuh dua kali lipat dari penjualan kosmetik wanita. Berdasarkan survei yang dilansir Reuters, Selasa (9/3/2010), alasan kebutuhan untuk terlihat menawan ketika wawancara kerja, dan ketakutan untuk terlihat tua, menjadi kunci penting mengapa penjualan Kosmetik Pria mengalami peningkatan.

Satu dari lima pria menggunakan pewarna rambut untuk menutupi tanda-tanda penuaan. Laporan ini ditemukan dalam sebuah survei terhadap 1013 pria yang dihelat L'Oreal Inggris. Hasil penelitian juga menemukan bahwa penampilan mereka merupakan status penting yang melambangkan kedewasaan.

Selain itu juga diungkap, hampir dua pertiga pria (sekira 56 persen), menggunakan produk kosmetik sehari-sehari. Sedangkan sebanyak 82 persen mengatakan, tidak ada produk kosmetik di dalam kesehariannya, karena mereka malu untuk membeli.

Lebih lanjut, dalam survei yang dihelat L’Oreal Inggris tersebut, sebesar 39 persen pria secara teratur menggunakan pelembap wajah. Dan dua dari lima pria, rutin menggunakan pembersih wajah setiap hari untuk merawat kulit mereka. Hal ini dilakukan dengan alasan melawan efek stres yang disebabkan oleh pekerjaan, dan guna melawan penuaan dini.

"Kita tahu dari temuan laporan bahwa penuaan bukan hanya masalah wanita. Dan, lebih banyak pria mencari kosmetik untuk membantu menyajikan tampilan yang lebih profesional di masa-masa ketidakpastian ekonomi,” kata Pierre-Yves Arzel, managing director L'OrĂ©al UK & Irlandia.

“Produk antiaging pada pria adalah pendorong utama dari kenaikan seluruh pasar kosmetik pria,” tukas Pierre.

lifestyle.okezone.com

Temukan Info lainnya di Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar