Kamis, 23 September 2010

Pembelajaran Multimedia - Belajar Multimedia di Elearning

Salah satu tantangan dari elearning dirasakan adalah kurangnya keterlibatan dengan siswa. Orang-orang kadang-kadang salah paham metode baru pengajaran, mereka pikir itu membosankan dan membosankan. Ini tentu bisa membosankan, tetapi sekali lagi, jangan bosan siswa dalam kelas, juga?

Jika guru, dosen atau pelatih memiliki kepribadian robot, Anda dapat mengharapkan untuk memulai kelas mendengkur dalam 5 menit pertama. Seorang guru dengan kepribadian yang hidup di sisi lain, dapat melibatkan siswa dan mempertahankan perhatian mereka untuk waktu yang lama. Melibatkan siswa kelas atau tidak selalu bergantung pada pendekatan pedagogi, melainkan bergantung pada pengiriman kreatif dari isi pelajaran.

Ada ada online belajar perangkat lunak dan perangkat lunak manajemen sistem belajar di pasar terutama yang awal mana antarmuka biasa-biasa saja dan konten terutama berbasis teks. Pengguna akhir hanya diminta untuk membaca dan menjawab kuis di akhir setiap bab. Tidaklah mengherankan bahwa pelajar online hanya berhenti setelah beberapa bab dan mereka jarang menyelesaikan kursus.

Saat ini trend dalam pembelajaran elektronik sekarang mencakup integrasi multimedia. Multimedia digunakan sederhana berarti audio, video dan grafis. Sekarang termasuk animasi interaktif, hypermedia, narasi pidato, gambar gerak, dll Dengan perbaikan teknologi seperti grafis 3D dan video, pengembang dan desainer pembelajaran teknologi yang disempurnakan mencari berbagai cara untuk menerapkan inovasi baru untuk lebih meningkatkan produk software mereka .

Keuntungan Multimedia

Aksesibilitas. Interaktif antarmuka merupakan bagian penting dari isi pembelajaran. Cacat anggota masyarakat sekarang manfaat dari belajar jarak jauh sehingga inovasi dalam multimedia seperti Teks ke Ucapan, video conferencing, Touch Screen Interface, dll adalah membantu membuat pembelajaran online lebih mudah diakses.

Navigasi seluruh kursus lebih mudah bagi pelajar bila ada grafis yang jelas untuk diikuti, seperti tombol, link, peta situs, pohon navigasi, dll

Mudah Recall dan Retensi. Dalam studi lalu, ditemukan lebih mudah bagi orang untuk mengingat informasi jika disampaikan dengan musik. Menggunakan audio siswa serta pengiriman visual, lebih mungkin untuk mengingat pelajaran dari hanya dengan membaca teks biasa.

Pemahaman Mudah. Sebuah konsep dapat lebih mudah dipahami jika ada demonstrasi video atau animasi yang menjelaskan itu. Mahasiswa juga akan memiliki pemahaman yang lebih dalam pelajaran karena lebih banyak bagian otak dirangsang.

Melibatkan. Partisipasi aktif mempromosikan belajar lebih efektif daripada pasif membaca bab. Interaktif kuis dan permainan membuat program yang lebih menarik dan mahasiswa akan cenderung bosan.

Dengan semua keunggulan lain, akan mudah untuk menyimpulkan bahwa multimedia harus menjadi bagian penting dari setiap perangkat lunak pembelajaran elektronik atau pembelajaran perangkat lunak manajemen sistem, tetapi sebenarnya, ada kekhawatiran ketika menerapkan multimedia terlalu banyak. Lebih baik untuk memiliki program berbasis teks sederhana daripada harus kursus dengan beberapa media dan membingungkan.

Para pengembang dan desainer harus mengedit isi program sehingga antarmuka seragam dan koheren. Menambahkan media menambahkan kompleksitas untuk apa siswa lihat di layar. Perangkat lunak ini harus diuji beberapa kali untuk memastikan bahwa pelajar tahu dimana mereka dan mengetahui bagaimana mereka maju dalam kurikulum. Menyesuaikan media juga diperlukan bagi para penyandang cacat dan kebutuhan yang unik.

Multimedia merupakan alat yang akan digunakan untuk pembelajaran elektronik tetapi pengembang harus memastikan bahwa media yang tepat digunakan untuk pengguna yang berhak. Setiap elemen harus melayani kursus progresif dan cocok untuk kursus pada umumnya. Informasi lebih tentang belajar multimedia: Pembelajaran Multimedia

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar