Rabu, 29 September 2010

Daftar Band - Tips Menang di Festifal Band

Banyaknya ajang festifal band membuat banyak band baru bermunculan, ada yang berkualitas, dan ada yang biasa saja dan dari hasil festifal tersebut menambah daftar band baru di blantika musik indonesia dan otomatis produksi label musik makin di untungkan dengan adanya band baru tersebut hasil dari juara festifal, dan bagi anda yang berniat ingin mengikuti festifal band berikut ini ada beberapa tips untuk menjadi juara dalam festifal tersebut:

1. BERLATIH

Ini bagian awal yang penting, gunanya buat mengoptimalkan apa yang akan kita tampilkan di festival nanti. Kreatifitas menjadi hal utama, bisa dikembangakan dari mulai, chord, beat, notasi, sampai ke jenis alat musik yang digunakan. Semuanya jangan merasa dibatasi! Explore ajah! Jangan Ragu!

2. BERDOA

Berdoa menjadi bagian penting menjelang kontes/Festival di mulai. Sebagai bagian penyamaan niat dan keyakinan pada yang maha kuasa, supaya di berikan kelancaran, sehingga mampu menampilkan sesuatu yang terbaik!! Bahkan tradisi ini harus sudah tertanam dari awal latihan… biar kompak getoh….

3. MENYIAPKAN SIKAP MENTAL POSITIF

Sikap mental yang positif disini maksudnya adalah mengkondisikan jiwa kita untuk siap tampil percaya diri, penuh konsentrasi, tapi tetep enjoy! Tampilkan yang terbaik!! Penuh semangat Tapi jauh dari kesan sombong.

Sikap mental positif juga meliputi kesiapan mental kita untuk menerima “KEKALAHAN”.

Prinsip yang saya pakai biasanya adalah:

“APABILA KITA MAU MENANG, HARUS SIAP KALAH, KALO KITA MAU BERHASIL, HARUS SIAP GAGAL, KALO KITA TIDAK SIAP KALAH DAN TIDAK SIAP GAGAL, JANGAN HARAP KITA AKAN PUNYA KEKUATAN UNTUK BELAJAR DARI KEGAGALAN DAN KEKALAHAN UNTUK MERAIH KEMENANGAHN DAN KEBAHAGIAAN DI MASA DATANG”


4. TANAMKAN JIWA SPORTOFITAS TINGGI

Siapkan sikap mental untuk MENERIMA, MENGAKUI dan BELAJAR dari kelebihan orang lain.

5. AMATI AND PELAJARI

Hadirlah dari mulai awal acara saat peserta pertama tampil. Karena banyak hal yang bisa jadi pelajaran bahkan inspirasi yang bisa kita jadikan bahan pelajaran and kajian for the next event. Amati and pelajari apa kelebihan lawan and apa kekurangan kita, jadi diharapkan mampu menjadi poin perbaikan buat band kita di masa datang.

6. IKHLAS MENERIMA KEPUTUSAN AKHIR

Saat menerima kepututsan dewan Juri, usahakan kita dalam keadaan Relax. And siapkan mental sperti di poin 3, supaya kemenangan atau pun kekalahan bisa berubah menjadi kekuatan untuk memperbaiki diri lagi di masa datang.

7. JANGAN BERHENTI BERLATIH

Ini yang paling penting! Jangan berhenti berlatih! Tetap tingkatkan kreatifitas bermusik kamu. Jadikan kegagalan atau keberhasilan yang kita dapat menjadi ramuan perangsang buat kita untuk lebih banyak belajar dan explore akan hal-hal baru yang lebih assik and unik!

sumber: aliansitheband.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar