Selasa, 28 September 2010

Melihat Elemen Pendukung Dalam Undangan Pernikahan



Selain pre wedding, budget lainnya yang harus kita keluarkan saat menikah adalah undangan. Budget ini tidak boleh disepelekan begitu saja, karena kalau nggak pinter-pinter memilih, kita bisa tekor hehe.... maksudnya ya milih jenis kertasnya, modelnya, warnanya, dan juga jumlah yang akan dicetak. Semakin banyak jumlah undangan yang kita cetak, ongkosnya akan semakin murah. Kalau semakin sedikit, ya semakin mahal.

banyak hal yang mempengaruhi mahal tidaknya undangan pernikahan itu, selain Warna surat undangan pernikahan, bentuk undangan pernikahan, bahan/material undangan pernikahan, Semua poin yang disebutkan akan memegaruhi harga undangan pernikahan yang Anda pesan. namun ada elemen pendukung yang harus anda perhatikan dalam membuat undangan pernikahan anda.

Dalam memesan undangan pernikahan, biasanya Anda akan mendapatkan elemen pendukungnya sekaligus. Diantaranya adalah amplop, kertas label, ucapan terimakasih, bahkan buku tamu. Elemen pendukung ini juga menentukan harga undangan, karena pengerjaannya bersamaan dengan undangan, setidaknya menggunakan kertas yang sama dengan yang dipakai untuk  undangan.

Apabila telah memesan, biasanya Anda akan ditunjukkan contoh atau dummy hasil undangan pernikahan. Pada saat itulah, Anda harus memeriksa dengan baik undangan tersebut, jangan sampai ada kekeliruan nama, alamat, maupun tanggal. Jika salah sedikit, maka informasi yang diterima oleh tamu akan berbeda dari yang sesungguhnya, dan bisa berakibat fatal jika terjadi kekeliruan pencantuman tanggal pelaksanaan, tanpa adanya koreksi dari Anda sebelumnya.

Demi menghindari kesalahan cetak undangan pernikahan, cobalah untuk mengkonsultasikan urusan undangan pernikahan dengan kedua pihak keluaga mempelai. Agar tidak membingungkan, Anda perlu mencantumkan nama panggilan kedua calon mempelai, sehingga para tamu tidak salah mengenali pengirim undangan. Terakhir, hal yang tidak kalah penting adalah denah lokasi pernikahan. Apalagi jika lokasi pesta di rumah atau tempat yang kurang familiar, maka denah akan memudahkan tamu untuk mendatangi tempat pernikahan.


sumber: blog.undanganpro.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar