Selasa, 07 September 2010

Jual Beli Komputer - Trik Dalam Beli Komputer Baru

Sebelum anda membeli komputer ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:
  1. yang harus anda perhatikan saat membeli komputer dan accessories komputer adalah jangan membeli prosesor kelas celeron yang harganya jauh lebih murah, kecuali anda sangat sensitif terhadap selisih harga. Lebih baik anda membeli prosesor generasi lebih baru seperti pentium 4 hyper-threading (ht), pentium d, dual core atau core 2 duo.
  2. beli harddisk komputer berjenis sata ii. Alasannya, harddisk jenis ini kecepatan baca tulisnya sudah lebih cepat (teoritisnya 300mb/detik) dan harganya malah lebih murah dibandingkan harddisk berjenis pata (harddisk model lama).
  3. jangan membeli harddisk ukuran 80 gb. Sudah lebih bijak kalau kita membeli harddisk ukuran 160 gb saja karena selisih harganya tipis, sekitar rp 50.000 - rp 80.000. Lihat aksesoris komputer online dan toko aksesoris komputer.
  4. beli memori komputer yang sudah ddr2. Oleh sebab itu, pastikan motherboard yang kita beli sudah mendukung memori jenis ini. Selain kemampuannya sudah lebih baik, memori versi lama seperti sdram dan ddr harganya malah lebih mahal (toko komputer).
  5. jangan malas bertanya. Tanyakan ke toko accessories komputer sejauh mana layanan mereka kalau komputer bermasalah, lama garansi, catat alamat dan nomor telepon toko accessories komputer murah tersebut. Ada baiknya, kita membeli accessories komputer murah langsung ke toko penjual maupun toko accessories komputer.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda. Informasi lebih bila ingain jual atau beli komputer: jual beli komputer

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar