Senin, 06 September 2010

Tentang Perangkat Jaringan Komputer

Jaringan Komputer dibentuk oleh sejumlah komputer yang dihubungkan bersama untuk mencapai komunikasi yang efektif dan mentransfer data atau pertukaran. Jaringan hanya mungkin karena perangkat tertentu yang tidak hanya membantu mengatur saluran komunikasi tetapi seleksi yang benar dan penempatan juga meningkatkan secara keseluruhan kualitas pelayanan secara signifikan. Sementara memilih perangkat ini sangat direkomendasikan bahwa pelanggan melakukan penelitian mengenai jenis-jenis perangkat yang tersedia di pasar, mereka kompatibilitas dengan mesin-nya, mereka kualitas dalam hal layanan komunikasi dan kemampuan mereka untuk bekerja di suatu gangguan, dan lingkungan propagasi .

Beberapa perangkat jaringan dasar telah diuraikan di bawah ini untuk membantu Anda dengan benar memahami dan membedakannya.

Sementara menyiapkan jaringan nirkabel Anda akan paling pasti harus membeli router. Router adalah perangkat yang maju bersama paket data jaringan dan digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih jaringan. Berbagai dirancang secara cerdas dan header tabel forwarding digunakan oleh router untuk menentukan jalur terbaik untuk paket tersebut. Sebuah paket biasanya pesan atau pesan fragmen dan menentukan jalur paling jarak dan juga jalan yang paling biaya efektif adalah tujuan dasar dari tabel ini forwarding. Router biasanya ditempatkan di persimpangan di mana jaringan ini terhubung juga dikenal sebagai gateway.

Router bekerja di Internet Control Message Protocol (ICMP). Protokol ini laporan kesalahan dalam pengiriman tepat dari datagram atau paket dan pesan berbagai kontrol yang dihasilkan dalam hal kegagalan. Sebagai contoh, pesan ICMP dikirim jika paket tidak mencapai tujuannya atau ketika jalur routing yang lebih pendek untuk paket tersebut tersedia.

Ini sering menjadi membingungkan untuk membedakan antara tiga perangkat dasar dan elemen yang digunakan dalam jaringan komputer yaitu hub, switch dan router.
hub adalah titik koneksi umum berbagai perangkat komputer atau mesin dalam sebuah jaringan. Umumnya, hub menemukan digunakan dalam LAN, di mana mereka digunakan untuk menghubungkan segmen di wilayah yang signifikan. Dilengkapi dengan beberapa pelabuhan, hub memiliki kemampuan untuk menggandakan atau menyalin sebuah paket yang diterima pada satu port ke semua port lain sehingga semua segmen jaringan memiliki pengetahuan tentang data yang diterima.

Suatu saklar biasanya perangkat kontrol yang digunakan untuk membuat, memecah atau mengubah sambungan di rangkaian. Dalam jaringan switch beroperasi pada DLL (data link Layer) dan Layer Jaringan OSI (Open System Interconnection) model yang digunakan untuk referensi. LAN dapat dihubungkan dengan saklar yang diteliti DLL alamat untuk melakukan routing. Penyaringan ini kemudian diikuti dengan meneruskan paket ke segmen LAN yang berbeda.

Sebuah router di sisi lain, memeriksa alamat dalam paket dan kemudian rute yang sesuai. Meskipun router terbaru ada sedikit berlumpur ini perbedaan yang jelas antara ketiga, fungsi dan tujuan masing-masing perangkat ini cukup berbeda.

Pada pandangan pertama mungkin tampak hub itu dan beralih melakukan kurang lebih fungsi yang sama dengan masing-masing berfungsi sebagai titik pusat untuk menghubungkan berbagai perangkat jaringan. Hub dan Switch transfer data dalam bentuk frame yang data yang ditransfer antara titik jaringan sebagai keseluruhan paket yang berisi alamat protokol yang diperlukan dan informasi. Seperti disebutkan di depan, siaran hub bingkai yang diterima di salah satu pelabuhan untuk semua port untuk memastikan bahwa mencapai tujuan. Saat ini "penyiaran" meningkatkan lalu lintas manifold, waktu respon jaringan cenderung menurun sesuai.

Sebuah switch di sisi lain memiliki pengetahuan yang lengkap port bingkai dimaksudkan untuk mencapai dan karenanya tidak mengirimkan frame untuk semua port-nya. Hal ini dicapai dengan menjaga catatan alamat MAC setiap perangkat yang terhubung. Oleh karena beralih memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan bandwidth maksimum meskipun jumlah perangkat transmisi aktif dalam jaringan pada waktu tertentu.

Sebuah router fungsi hanya untuk rute atau mengarahkan paket ke jaringan lain. Paket yang sedang disalurkan berisi alamat tujuan untuk membantu mengirimkan router secara efektif dan efisien.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar