Rabu, 08 September 2010

Membangun Ethernet LAN dan Jaringan WAN

Ethernet dan LAN

Ethernet adalah teknologi jaringan komputer yang biasanya menghubungkan jaringan LAN. LAN singkatan dari Local Area Network, dan mengacu pada jaringan komputer yang melibatkan lebih dari satu komputer.

Contoh Jaringan LAN

Sebuah kantor tempat semua komputer yang terhubung satu sama lain adalah jaringan LAN. Komputer dapat berbagi semua hard drive yang memungkinkan semua pengguna untuk mendapatkan akses ke file yang sama. Mereka juga dapat semua dihubungkan ke scanner printer yang sama dan makna individu yang tidak diperlukan untuk setiap individu. Dalam kasus jaringan LAN kantor bisa sangat biaya afektif. Sekolah, kolese dan universitas juga secara teratur menggunakan LAN untuk banyak alasan yang sama. Ini berarti setiap stasiun kerja individu dapat digunakan oleh siapa saja dengan hak akses, karena itu berarti bahwa satu komputer per siswa tidak perlu karena mereka tidak akan semua dapat menggunakannya pada saat yang sama. Lembaga lain seperti bandara juga menggunakan Jaringan Area Lokal. Dalam hal ini berarti informasi yang sama dapat diakses dari komputer mana pun, misalnya dari semua check-in meja.

Pengantar Ethernet

jaringan LAN biasanya terhubung menggunakan kabel Ethernet. Ethernet adalah sistem kabel digunakan untuk menghubungkan jaringan. Itu diinvestasikan oleh Bob Metcalfe dan telah ada sejak 1973 dalam satu bentuk atau lain. Ini adalah jauh standar yang digunakan paling banyak digunakan untuk menghubungkan jaringan LAN. Ada alternatif lain selain Ethernet adalah pemimpin yang jelas dalam hal popularitas.

Kartu Ethernet

Kita sekarang dalam zaman jaringan nirkabel, yang berarti bahwa dalam banyak kasus sejumlah besar kabel tidak diperlukan. koneksi LAN dan koneksi internet sering dapat dicapai dengan menggunakan sistem nirkabel sekarang. Ini berarti ada kemungkinan untuk mendapatkan akses ke jaringan manapun di area tertentu, tergantung pada jangkauan jaringan nirkabel. Ini berarti pengguna dapat lebih mobile dan tidak harus duduk di meja mereka di tempat yang sama semua waktu dengan kabel terpasang masuk Dalam kasus akses internet ini berarti pengguna dapat bergerak di sekitar kantor atau rumah mereka ( atau bahkan taman) sambil tetap mendapatkan akses ke sana. Untuk jaringan nirkabel, kartu Ethernet sering digunakan. Ini pada dasarnya melakukan pekerjaan yang sama sebagai kabel Ethernet namun tanpa perlu atau keterbatasan kabel.

Jaringan WAN

WAN adalah singkatan dari Wide Area Networks, yaitu jaringan yang membentang di area yang lebih luas daripada LAN, kadang-kadang menghubungkan sistem di seluruh dunia. Internet adalah contoh dari WAN. Standar Ethernet kini juga digunakan untuk WAN dalam banyak cara yang sama seperti untuk LAN's. Airline sistem yang digunakan di bandara di seluruh dunia adalah contoh yang baik dari Wide Area Network.

Fast Ethernet

Fast Ethernet hanyalah sebuah versi lebih cepat dari Ethernet biasa. Sedangkan Ethernet biasa membawa lalu lintas pada tingkat 10Mbit / s, Fast Ethernet membawa lalu lintas sepuluh kali lebih cepat pada 100Mbit / s.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar