Senin, 06 September 2010

Tips Membeli Tas yang Pas Untuk Anda


Penampilan terasa belum lengkap tanpa tas. Namun, sebelum memilih tas ada baiknya menyimak tips berikut sehingga tas yang dikenakan dapat menunjang penampilan menawan Anda.

Panjang Tali Tas

Pilihlah tas bertali pendek yang tidak terlalu tipis/kecil karena dengan beban tas yang berat akan membuat banyak masalah. Hindari tas bertali panjang agar tidak berat sebelah, tanyakan pada pen jual tas ukuran yang tepat untuk Anda. Beban tas di salah satu sisi tubuh akan menarik bahu ke depan agar posisi tas tetap di tempatnya. Tali tas berbahan rantai tidak direkomendasikan karena dapat melukai kulit.

Berat Tas

Tas yang kelewat besar dan berat, akan menimbulkan gejala otot leher tegang, kepala pusing, bahkan bisa mencederai tulang punggung. Batas maksimal berat tas adalah 10 persen dari berat badan pemakainya.

Ukuran Tas

Sesuaikan ukuran tas dengan kebutuhan. Jangan terlalu besar maupun terlalu kecil. Carilah tas dengan kantong tambahan di dalamnya yang berfungsi menempatkan tiap barang tetap pada tempatnya. Karena itu Anda tidak perlu membongkar seluruh isi tas hanya untuk mencari dompet atau ponsel.

Bahan Tas

Tas bermerek mungkin menjamin kualitas, tapi harganya cenderung mahal. Pilihlah tas harga standar buatan lokal dengan kualitas baik. Sebaiknya memilih bahan yang lembut, kuat, dan tidak kaku dari bahan kulit atau nilon.

Coba Sebelum Membeli

Cobalah tas dalam tiga posisi. Pertama, letakkan tali tas di lekukan siku. Kedua, tentenglah tali tas dengan telapak tangan. Saat tali tas di atas bahu, pastikan badan tas sejajar dengan pusar/pinggang (pusat gravitasi tubuh). Terakhir, taruh tali tas di atas bahu, sedangkan badan tas diselipkan di antara lengan. Untuk yang bertubuh mungil, bagian atas body tas sejajar dengan garis dada.

(sindo//tty)

lifestyle.okezone.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar