Senin, 06 September 2010

Toko Notebook - Tips Membeli Notebook Baru

Saat orang membeli notebook orang pasti ingin membeli notebook yang serbaguna yang bisa di pakai untuk semua kebutuhan tapi sebaiknya bila anda mempunyai notebook sesuaikanlah dengan kebutuhan anda yang sering anda lakukan, di bawah ini ada beberapa tips untuk anda:

Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Jika anda hendak membeli sebuah notebook / laptop, sesuaikanlah dengan kebutuhan anda, untuk apa notebook / laptop tersebut? Apakah hanya untuk melakukan aplikasi Office saja (mengetik, melakukan perhitungan sederhana, membuat presentasi dan sebagainya), untuk kebutuhan desain grafis, untuk bermain game dan sebagainya. Masing-masing kebutuhan tersebut menuntut spesifikasi dan harga yang berbeda pula pada sebuah notebook / laptop.
jika anda akan menggunakan notebook / laptop hanya untuk aplikasi Office saja, spesifikasi yang dibutuhkan tentu tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan keperluan grafis atau bermain game. Jadi anda harus bisa menentukan kebutuhan anda.

Sesuaikan Dengan Dana / Budget
Untuk mengetahui apakah notebook / laptop yang anda inginkan itu sesuai dengan dana yang anda miliki, anda bisa mengecek / mensurvei harga dari toko komputer. Untuk menghemat pengeluaran, lakukanlah compare / perbandingan harga terlebih dahulu antara satu toko dengan toko notebook yang lain, bahkan bila memungkinkan lakukanlah dengan mengecek harga di luar kota anda (pada kota-kota tertentu, harga notebook / laptop memiliki harga yang cukup bersaing).
Anda jangan hanya terlalu fokus untuk mencari spesifikasi notebook / laptop yang anda incar tanpa diimbangi dengan kesiapan budget anda.

Merek Lokal
Notebook / laptop yang mempunyai brand / merek lokal memang memiliki harga yang sangat bersaing bila dibandingkan dengan merek lainnya yang sudah bonafit, namun bagaimanapun juga anda harus mempertimbangkan akan kualitas dari notebook / laptop itu sendiri. Perhatikan juga layanan purna jual / jaminan garansinya. Untuk apa anda membeli sesuatu yang lebih murah jika memang kualitas dan layanan purna jualnya masih meragukan?. Jadi anda harus benar-benar mengetahui informasinya secara lengkap misalnya informasi mengenai instruktur golf.

Membeli Yang Second
Membeli notebook / laptop second atau bekas memang bisa dibilang ‘untung-untungan’ karena kita tidak tahu bagaimana kondisi notebook / laptop tersebut yang sebenarnya, mungkin saja masih bagus dan stabil ataupun bisa juga sudah di permak. Selain itu juga masa garansinya pun relatif pendek. Jika anda akan membeli yang second maka cek kondisi notebook / laptop secara keseluruhan dan yang harus diingat, sesuaikan spesifikasi hardware yang dikatakan oleh penjual dengan mesin notebook / laptop itu sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memakai software yang dapat mendeteksi komponen hardware seperti CPU-Z, Everest, WinAudit dan sebagainya.

sumber: radenbeletz.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar