Senin, 16 Agustus 2010

Tingkat Kesulitan Bisnis Jasa Pengiriman Makanan



A. Kebutuhan Dasar
• Kendaraan motor atau mobil dengan biaya bahan bakar yang diperhitungkan.
• Jaringan usaha jasa antar barang lain yang bonafide, jika memang ingin mengembangkan jasa pengiriman makanan atau barang ini hingga ke luar daerah.
• Database klien perusahaan yang dijadikan calon target.
• Jasa pengiriman makanan atau baran ini terus berkembang, ada baiknya Anda mengurus perijinan ke departemen terkait sehingga usaha Anda pun akan lebih bonefide.
• Karyawan yang paling penting di usaha ini adalah kurir pengantar. Bisa dimulai dengan dua orang dan bertambah seiring dengan banyaknya orderan.
• Katalog orderan makanan (untuk usaha jasa antar makanan) dan katalog harga antar barang.

B. Persiapan
Untuk pengiriman makanan ini yang penting adalah unsur kecepatan dan layanan yang prima. Khusus untuk layanan antar barang, seperti juga antaran dokumen, sebagai langkah ada baiknya Anda menawarkan jasa antar ini pada perusahaan yang Anda kenal dekat terlebih dahulu. Tawarkan jasa pengiriman dalam kota dengan kendaraan yang Anda miliki. Kalau sifatnya jarak jauh, Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan lain yang lebih besar dan bonefide untuk membantu Anda mengirimkan barang antaran tersebut. Sedang untuk, antaran makanan, Anda dapat bekerja sama dengan restoran atau warung makan tertentu untuk menjadi jasa antar delivery order mereka. Dengan kerjasama ini, mereka tidak perlu mempunyai divisi delievery sehingga akan menekan biaya produksi. Sedang bagi Anda, ini dapat menjadi peluang dimana Anda bisa melayani aneka pesanan makanan untuk diantar kepada konsumen. Untuk kerjasama ini, Anda bisa membuat katalog pesanan berdasar restoran yang telah berhasil Anda ajak kerjasama. Sebar katalog ini di lingkungan kantor, perumahan, atau tempat lain yang Anda anggap strategis. Kalau perlu, buka layanan antar 24 jam. Sebab, tak jarang para pekerja yang sering lembur kadang kesulitan mencari makanan di malam hari.

C. Proyeksi pendapatan
Untuk usaha pengiriman makanan atau barang Anda bisa menjual jasa pengantaran dalam kota dengan harga mulai 10 ribu per barang, tergantung pada berat dan jenis resiko barang yang diantar. Untuk pengiriman ke luar kota bisa dilakukan negosiasi dengan pihak yang Anda ajak kerjasama.

Untuk jasa pengiriman makanan Anda bisa menerapkan harga sekitar 10%-20% dari harga makanan pesanan sebagai ongkos jasa kiriman tersebut. Anda bisa juga menjadi semacam katering kantoran dengan menawarkan paket menu makanan berbeda tiap hari. Bisa dengan harga mulai Rp 10 ribu per menu, tergantung jenis makanan yang dipesan. Beri harga khusus agi pelanggan tetap Anda.

D. Tingkat kesulitan
Relatif sedang.

Sumber dari http://www.peluangusahamodalkecil.co.cc/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar