Kamis, 02 September 2010

Cara Sukses Promosi Produk Anda Di Internet



Promosi, adalah sebuah kegiatan yang tidak bisa tidak, harus dilakukan dalam kita menggeluti sebuah usaha. Adalah sebuah kegiatan agar khalayak mengenal usaha kita, promosi produk desian kita. Sampai kemudian bisa lebih jauh agar orang mengenal manfaat produk kita, sehingga orang lain bisa merasakan nilai tambah dan differensiasi yang kita tawarkan. Untuk kemudian bisa menciptakan perhatian tersendiri terhadap produk kita, syukur-syukur bisa menciptakan trend tersendiri. Sehingga ber promosi produk desain tentunya tidak hanya dalam rangka ‘sekedar’ promosi produk desain, tapi juga memberi pengetahuan, sampai upaya menciptakan ketergantungan konsumen atas produk kita.

sampai seberapa mahal dan efektif ber promosi produk desain lewat internet? Mungkin saya belum bisa memberikan data secara empirik ataupun perhitungan secara teoritik mengenai keefektifan promosi produk desain di internet. Tapi yang jelas bisa saya share-kan kepada anda bahwa di internet menawarkan begitu banyak tips dan trik ber promosi produk desain sehingga efektif dengan biaya yang relatif tidak mahal

pertama sekali, anda perlu sebuah ‘toko’ di internet untuk men-display promosi produk desain anda. Bisa dengan cara membuat situs sendiri, bayar hosting, buat website, untuk memampang produk-produk anda, anda bisa cek situs 8d8db.com. Situs yang mungkin sederhana. Tapi bagi saya, sebuah situs tidaklah dituntut ‘good-looking’ secara estetika. Karena dalam rangka promosi produk kita, tujuan utama adalah ketika orang berkunjung situs kita, maka cukup tersedia informasi tentang produk-produk kita bagi para pengunjung.

Yang kedua adalah networking, Sebuah networking secara tak langsung juga sebuah sarana kita mengenalkan nilai tambah kita kepada khalayak. Nah, di internet juga tersedia begitu banyak situs-situs networking. Saat ini yang paling aktif saya ikuti adalah http://facebook.com . Dibanding situs networking lainnya, facebook lebih mendunia, dalam arti jumlah member tiap-tiap negara, relatif seimbang. Kalau Myspace, mungkin lebih dominan membernya para penduduk Amerika. Sehingga tentunya kalau produk anda juga menjangkau wilayah Amerika tentu pilihan Myspace lebih tepat.

Kemudian satu lagi fasilitas promosi yang menurut saya justru paling penting adalah situs ‘search engine’. Situs jenis ini juga cukup banyak. Ada Yahoo, Hotbot, Altavista, dan terus-terang, bagi saya saat ini search engine yang paling lengkap fasilitasnya adalah Google di http://google.com. Orang bisanya butuh info akan sesuatu, akan langsung menuju ke situs search engine, kemudian menuliskan bagian dari informasi yang mereka cari.

Dan saya yakin masih banyak lagi cara efektif kita berpromosi di internet tanpa harus mahal. Anda bisa coba sendiri, coba temukan cara-cara lainnya,.. dan saya tunggu anda untuk berbagi pengalaman anda ber promosi produk desain di internet ini..!

sumber: http://pembelajar.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar